Sukabumi Update

Berkebun, Solusi Tingkatkan Produktivitas di Tengah Pandemi Virus Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi virus Corona Covid-19 membuat jutaan orang kehilangan pekerjaan. Untuk itu, berkebun bisa menjadi solusi menyibukkan diri sembari meraih untung.

Ya, bisnis tanaman saat ini sedang berkembang pesat. Melansir dari suara.com, di Amerika Serikat, tanaman dianggap sebagai bisnis penting di California yang berada di bawah payung pertanian.

Banyak tempat-tempat pembibitan tanaman dibuka, namun tren penjualan bergeser dari tanaman hias menjadi sayuran untuk dimakan.

"Saya perhatikan ada peningkatan besar dalam penjualan sayuran. Sebelumnya pada dasarnya kami dikenal karena menjual tanaman yang tahan terhadap iklim kering, seperti semak-belukar, pohon, dan kaktus. Kini penjualan sayur-sayuran kami meningkat," kata pemilik Dry Garden, Richard Ward, dilansir VOA Indonesia.

Selama masa perang di Amerika dan Eropa, banyak orang dianjurkan untuk menanam sayur-mayur di kebun yang disebut Kebun Kemenangan atau Victory Gardens.

Itulah sesuatu yang diingat Richard Ward yang dilahirkan menjelang akhir Perang Dunia II.

"Saya pikir orang menantikan untuk menanam, karena berkebun membantu meningkatkan semangat. Adapun dengan Kebun Kemenangan, saya ingat ketika masih kecil mempunyai kebun itu ... Jadi, itu membawa kembali banyak kenangan," ujarnya.

Seorang pengunjung kebun, John Kawaguchi mengatakan, "Kami bekerja begitu keras, dan kemudian jika berada di rumah kami ingin melakukan sesuatu. Kami tidak bisa keluar dan berolahraga atau melakukan hal-hal yang biasanya kami lakukan."

"Saya pikir salah satu alternatifnya adalah berkebun. Saya rasa berkebun bisa menghilangkan stres – stres tinggal di rumah terus!"

Bagaimana, mau mencoba berkebun untuk menanam sayuran atau tanaman hias saat pandemi?

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI