Sukabumi Update

Lebaran #dirumahaja? Ciptakan Momen Spesial dengan 3 Cara Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Lebaran tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Akibat wabah virus corona, setiap orang kini harus berdiam diri di rumah sembari menyambut hari kemenangan. Melansir dari tempo.co, tapi Anda tak perlu sedih. Sebab terdapat banyak hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan momen spesial di tengah situasi pandemi ini.

Situs Pakistani Journal dan Sound Vision pun membagikan tiga tips jitunya. Apa saja?

Bertemu dengan keluarga lewat video call

Meski tidak bisa bertemu keluarga besar secara langsung, Anda tetap bisa terkoneksi lewat udara. Caranya cukup hubungi sanak saudara lewat sambungan video call. Anda juga bisa salat hingga makan makanan Lebaran secara bersama-sama. Tentu tak akan mengurangi esensi Hari Raya bersama orang tersayang.

Virtual photoshoot dengan baju baru

Lebaran tentu identik dengan baju baru. Walaupun sudah membelinya jauh-jauh hari dan tidak ada tamu yang datang akibat pembatasan sosial, Anda pun tetap bisa menggunakannya. Momen indah juga dapat ditangkap lewat virtual photoshoot yang tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Anda bisa menghubung teman untuk menolong menghasilkan karya yang maksimal lewat kamera dan video call.

Memasak dan membagikannya pada orang yang membutuhkan

Tentu sangat bahagia bila kita bisa berbagi dengan sesama di bulan yang penuh berkah ini. Jadi tak ada salahnya jika Anda memaknai Lebaran tahun ini lewat hal-hal yang berdampak bagi orang lain. Misalnya memasak dan membagikan makanan bagi orang yang membutuhkan. Ini bisa dilakukan lewat pertolongan ojek online apabila Anda tak dapat keluar rumah.

 

Sumber : tempo.co

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI