Sukabumi Update

Pesan dr Reisa Sebelum Anda Jogging dan Bersepeda di Tempat Umum

SUKABUMIUPDATE.com - dr Reisa Broto Asmoro punya pesan khusus untuk Anda yang kembali rutin melakukan olahraga lari, jogging, atau bersepeda.

Dikatakan anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19 ini, olahraga memang sangat disarankan untuk menjaga imunitas tubuh. Namun di masa pandemi ini ada beberapa syarat yang wajib dilakukan, khususnya jika olahraga di tempat umum.

"Silakan saja berolahraga ditempat umum, namun olahraga sebaiknya dilakukan tanpa berpindah tempat atau olahraga dilakukan dengan posisi sejajar dan berjarak minimal 2 meter dengan orang lain," kata dr Reisa dari Kantor BNPB, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Kemudian untuk olahraga jalan kaki jaraknya harus kurang-lebih 5 meter dengan orang di depannya.

Sedangkan untuk yang berlari sebaiknya berjarak kurang-lebih 10 meter dengan orang di depannya.

"Untuk yang bersepeda jaga jarak kurang-lebih 20 meter dengan orang di depannya," lanjutnya.

dr Reisa mengingatkan setelah berolahraga harus selalu segera cuci tangan, mandi, ganti pakaian, bersihkan seluruh alat olahraga dan barang bawaan seperti handphone, kaca mata, tas dan barang lainnya dengan cairan disinfektan.

Olahraga di tempat umum sangat tidak disarankan bagi orang yang mengidap penyakit seperti diabetes, hipertensi, gangguan paru, gangguan ginjal, kondisi imunokompromise, penyakit auto imun dan perempuan hamil.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI