Sukabumi Update

Gampang Banget, Ini Tips Agar Lipstick Tahan Lama Saat Pakai Masker

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu tantangan saat menggunakan masker di masa pandemi ialah membuat make up cepat hilang. Terlebih untuk lipstick.

Diberitakan suara.com, banyak perempuan kerap mengalami bahwa lipsticknya sangat mudah pudar saat menggunakan masker. Tapi, sebenarnya ada sejumlah tips agar lipstick tetap tahan lama meski pakai masker.

Dilansir dari Indian Express, berikut ini beberapa rangkumannya:

Pastikan Untuk Melembabkan Bibir

Ini tidak hanya untuk aplikasi yang lebih halus tetapi juga untuk membuat warnanya lebih lama. Bibir yang keringjarang memberikan hasil warna apa pun dan kita sering cenderung mengelupas atau menggigitnya.

Pastikan Anda mengikuti rutinitas perawatan bibir Anda (baca: pengelupasan kulit dua kali dalam seminggu dan oleskan lip balm setiap hari). Dan jika Anda kehabisan lip balm, inilah DIY yang mudah.

Gunakan Lip Liner

Tidak hanya meningkatkan warna bibir, itu juga mencegah lipstik dari pendarahan. Pilihlah garis yang mirip dengan bayangan bibir Anda, dan gariskan sudut-sudut luarnya dengan itu dan kemudian isi celahnya.

Pilih formula dengan hati-hati.

Lipstik hadir dalam berbagai formula mulai dari warna bibir dan pipi hingga satin, warna beludru, matte dan mengkilap. Saat Anda mengaplikasikan lipstik di bawah maskr, yang terbaik adalah untuk membuat tekstur matte karena mereka tidak bergerak, cepat kering dan tahan transfer.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI