Sukabumi Update

5 Tips Mudah Meningkatkan Kesuburan Pasutri

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah kesuburan bisa membuat pasangan suami istri (pasutri) kesulitan mendapatkan buah hati. Padahal, ada loh cara gampang meningkatkan kesuburan.

Dilansir dari Suara.com, berikut 5 cara yang bisa meningkatkan kesuburan pasutri. Mau tahu?

1. Banyak Makan Kacang

Kacang mengandung protein dan serat tinggi yang bukan cuma bikin Anda jadi lebih sehat, tapi juga menyimpan manfaat istimewa bagi kaum lelaki.

Katanya, rutin makan kacang dapat membantu meningkatkan kesuburan lho.

Baca selengkapnya

2. Tidur tanpa celana dalam

Ada dua tipe lelaki di dunia ini. Mereka yang tidur lengkap dengan baju dan celana, dan mereka yang tidur apa adanya — alias telanjang bulat.

Jika Anda termasuk tipe yang terakhir, sepertinya Anda layak berbangga hati dengan kebiasaan tidur yang “nyeleneh” ini. Pasalnya, sejumlah pakar kesehatan berpendapat bahwa tidur tanpa celana dalam dapat meningkatkan kesuburan lelaki. Lho, memang apa hubungannya? 

Baca selengkapnya

3. Makanan Pendongkrak Kesuburan Perempuan

Kesuburan memang bisa digenjot melalui pola hidup sehat, mulai dari makanan, rutin olahraga dan lain sebagainya.

Untuk jenis makanan yang mungkin bisa membantu menyuburkan kandungan, Anda bisa mengonsumsi  daging sapi dan ayam rendah lemak. Selain mengandung banyak protein, juga termasuk makanan kaya zat besi.

Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari tiga porsi tiap hari. Menurut penelitian, berlebihan mengonsumsi protein hewani justru bisa menurunkan kesuburan.

Baca selengkapnya

4. Kacang Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria

Kacang yang bisa kamu temukan di pasar atau toko-toko makanan ternyata punya segudang manfaat lho, salah satunya bisa meningkatkan kesuburan pria.

Ya, kacang menurut peneliti tak hanya sebagai makanan penambah energi, tetapi juga bisa bikin para pria makin subur.

Baca selengkapnya

5. Olahraga Tingkatkan Kesuburan Perempuan

Jutaan perempuan di seluruh dunia menderita Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) atau sindrom ovarium polikistik, yang memiliki dampak kesehatan yang signifikan. Dan keluhan paling umum adalah masalah kesuburan.

Nah, olahraga ini disebut bisa membantu kesuburan perempuan pengidap PCOS. Apa saja?

Baca selengkapnya

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI