Sukabumi Update

Epic! Gaya Mancing Mania Emak-emak di Warungkiara Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah menjadi hal biasa jika kegiatan memancing atau akrab disebut mancing mania diikuti oleh kaum pria.

Namun ada hal unik yang akan kita jumpai bila kita berkunjung ke Kampung Santiong RT 04/19, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, di wilayah tersebut kegiatan memancing ini justru diikuti oleh kaum hawa alias para emak-emak.

Tak ubahnya kaum pria, emak-emak tersebut juga nampak berjajar dengan rapi sambil menunggu mata pancing mereka dilahap sang ikan. Sekitar 20 orang ibu rumah tangga terpantau mengikuti acara mancing tersebut.

Acara yang didominasi emak-emak usia sekitar 30 tahun itu merupakan ajang hiburan sekaligus bonus dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, yang diinisiasi pemilik kolam ikan bagi para suami emak-emak tersebut yang telah menjadi langganan di lokasi pemancingan itu.

BACA JUGA: Kali Cibala, Spot Favorit Mancing Mania di Curugkembar Sukabumi yang Bikin Betah

Emak-emak di Kampung Santiong RT 04/19, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, saat mengikuti acara mancing, Minggu (6/9/2020).

"Itu sengaja atas undangan pemilik pemancingan, yang sifatnya hanya sebagai hiburan semata," kata salah seorang peserta acara memancing, Yanti (43 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Minggu (6/9/2020).

Yanti menambahkan, kegiatan yang dimulai dari pukul 08:00 hingga 12:00 WIB tersebut, digelar secara meriah dan menjadi pusat perhatian masyarakat.

"Seru banget, yang mancing pada heboh, sampai teriak-teriak," tambah Yanti.

Setelah para emak-emak selesai memancing, acara tersebut dilanjutkan dengan agenda memancing yang diikuti para suami mereka.

"Kegiatan dilanjutkan lagi para sang suami hingga nanti sore," pungkas Yanti.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI