Sukabumi Update

Kulit Kepala Kering Bikin Rambut Bermasalah Kenali 5 Tandanya

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa orang mengalami masalah rambut. Dengan masalah rambut apa pun, tentu Anda mencoba merawat rambut. Padahal, Anda juga harus merawat kulit kepala. Ini menjadi lebih penting ketika Anda memiliki kulit kepala kering.

Dilansir dari Tempo.co, kulit kepala kering dapat menyebabkan banyak masalah rambut. Kulit kepala kering melemahkan akar Anda dan merupakan salah satu penyebab utama di balik tidak hanya rambut rontok tetapi juga ketombe. Ini bisa sangat membuat frustasi, Tapi yang lebih membuat frustasi adalah menghadapi masalah rambut tanpa mengetahui bahwa kulit kepala kering Anda adalah penyebab masalah rambut Anda.

Untuk membantu Anda, ada 5 tanda utama bahwa Anda memiliki kulit kepala kering seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini. 

1. Sering Gatal

Salah satu tanda paling awal dan membuat frustrasi kulit kepala kering adalah seringnya gatal. Gatal di kulit kepala sesekali adalah hal yang wajar, tetapi jika kulit kepala Anda terus-menerus terasa gatal, itu berarti kulit kepala Anda kering. Ini adalah tanda serius yang tidak boleh Anda abaikan.

2. Rambut Kasar Dan Kusam

Kulit kepala yang kering berdampak besar pada kualitas rambut Anda. Dengan kulit kepala Anda yang kering, akar Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya dan menjadi lemah. Jika kulit kepala kering, rambut Anda menjadi kasar dan kusam, serta lebih rentan rusak. Jika rambut Anda kurang berkilau dan sepertinya tidak ada produk yang berhasil membuatnya lembut dan halus, Anda mungkin mengalami kondisi kulit kepala kering. Anda harus menaikkan kondisioner Anda. Selain itu, gunakan sampo yang lebih menghidrasi.

3. Kemerahan pada Kulit Kepala

Kemerahan bukan hanya berarti ketombe. Ini juga bisa menjadi tanda kulit kepala yang sangat kering. Gesekan yang terjadi pada kulit kepala yang kering dapat menyebabkan kemerahan. Jika Anda melihat kemerahan yang mengkhawatirkan di kulit kepala, Anda mungkin memiliki kulit kepala yang kering.

4. Serpihan putih 

Serpihan putih tidak selalu merupakan tanda ketombe. Kulit kepala yang kering juga bisa menyebabkan serpihan putih yang rontok menjadi potongan besar. Jika Anda merasa kulit di tubuh Anda juga gatal dan bersisik, ini menandakan bahwa kulit kepala Anda, juga kulit Anda, dalam keadaan kering. Itu berarti jika serpihan putih adalah pemandangan umum, Anda harus terlebih dahulu merawat kondisi kulit kepala yang kering sebelum masuk untuk perawatan ketombe.

5. Kulit kepala terasa kencang 

Bagaimana kulit kering terasa? Tidak nyaman dan kencang, bukan? Persis seperti itulah kulit kepala yang kering. Anda akan merasakan sesak di kulit kepala Anda apa pun gaya rambut yang Anda lakukan. Ini adalah indikator utama kulit kepala kering.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI