Sukabumi Update

Mau Punya Perpustakaan di Rumah? Perhatikan 7 Tips Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki perpustakaan adalah tambahan klasik dan elegan untuk dekorasi rumah Anda. Ini tidak hanya berarti memiliki sudut baca yang kecil, tetapi memiliki ruangan atau ruangan yang sesuai dengan buku dan ruang baca. Anda dapat menghiasnya sesuai preferensi Anda.

Dilansir dari Tempo.co, saat ini, perpustakaan adalah tambahan yang bagus untuk trumah yang dapat disetel dengan tema dekorasi khusus. Dan Anda dapat menunjukkan keahlian Anda dalam mendekorasi rumah kepada tamu Anda. Melansir laman Pinkvilla, berikut ini tip untuk mendekorasi perpustakaan rumah Anda.

Cara membuat perpustakaan rumah Anda sendiri

1. Pilihan warna

Perpustakaan berarti tempat yang damai dan tenang di mana segala sesuatu seadanya. Jadi, Anda bisa memilih warna putih yang akan terlihat elegan untuk dinding, kursi, rak buku, dan lainnya.

2. Pilihan furnitur

Jika Anda ingin memberikan tampilan klasik pada perpustakaan Anda, gunakan rak kayu. Kemudian, Anda bisa menghiasi rest area dengan barang antik.

3. Tak harus tempat baru

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk membuat perpustakaan rumah terpisah, jangan khawatir. Ruang makan Anda ada yang dapat dengan mudah digunakan untuk itu. Anda bisa makan malam atau makan siang dengan dikelilingi oleh buku-buku.

4. Mengatur genre buku

Atur buku Anda di rak dengan cara yang benar. Anda juga dapat memberi label pada setiap bagian rak berdasarkan genre buku.

5. Siapkan kursi

Setelah Anda selesai dengan rak, Anda akan memiliki sudut baca kecil di perpustakaan. Siapkan kursi yang nyaman dan lampu meja yang terang di dekatnya.

6. Artefak seni

Anda bisa meletakkan artefak atau seni dinding di dalam ruangan. Mereka akan mempercantik dekorasi kamar.

7. Siapkan dekorasi lantai

Jangan lupakan lantai saat mendekorasi perpustakaan rumah Anda. Pastikan itu melengkapi seluruh dekorasi.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI