Sukabumi Update

Resep Brokoli Panggang Bawang Putih Parmesan untuk Menu Makan Siang Sehat

SUKABUMIUPDATE.com - Apakah Anda menyukai brokoli? Jika iya, ini resep lezat yang bisa Anda buat dengan mudah hanya dalam 15-20 menit. Brokoli Parmesan Bawang Putih merupakan hidangan sehat dan menggugah selera yang pasti akan disukai oleh orang-orang yang siap berdiet. Seperti dilansir dari laman Times of India, resep hidangan utama yang nikmat ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan sederhana seperti brokoli, keju Parmesan, jus lemon, minyak zaitun murni, dan dapat dengan mudah disiapkan di rumah tanpa harus bersusah payah.

Dilansir dari Tempo.co, Anda bisa menikmati resep brokoli keju ini saat makan siang dan memasangkannya dengan roti bawang putih. Resep Kontinental ini sarat dengan kebaikan brokoli yang akan disukai oleh semua orang yang memperhatikan berat badannya, pastikan Anda tidak menambahkan banyak keju ke dalamnya! Jadi, cobalah resep vegetarian yang mudah dibuat ini di rumah dan nikmati bersama orang yang Anda cintai. Selamat memasak!

Resep Brokoli Panggang Bawang Putih Parmesan

Resep:

- 2 brokoli

- 1/2 cangkir keju parmesan parut

- 1 sendok teh garam kosher

- 1 sendok teh lada hitam

- 8 sendok makan minyak zaitun virgin

- 1 sendok makan perasan lemon

- 4 siung bawang putih cincang

Cara membuat 

- Panaskan oven dan potong brokoli dalam kuntum

Untuk membuat resep hidangan utama yang lezat ini, panaskan oven pada suhu 190 derajat Celcius. Cuci brokoli dengan air mengalir. Setelah dicuci, biarkan hingga kering. Kemudian potong brokoli menjadi kuntum kecil.

- Aduk brokoli dengan rempah-rempah dan minyak zaitun

Olesi loyang dengan sedikit minyak. Ambil mangkuk dan tambahkan brokoli cincang bersama bawang putih tumbuk, minyak zaitun murni, garam dan bubuk lada hitam. Aduk dengan baik.

- Panggang brokoli selama 15 menit dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya

Selanjutnya, masukkan campuran ini ke dalam loyang dan panggang selama 15 menit. Setelah brokoli dipanggang keluarkan dari oven.

- Hiasi dengan keju dan jus lemon, dan nikmatilah

Terakhir, pindahkan ke mangkuk saji dan tambahkan jus lemon dan keju parmesan parut. Brokoli Panggang Bawang Putih Parmesan Anda sudah siap. Sajikan panas dan nikmatilah!

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI