Sukabumi Update

Cara Menghilangakan Jerawat Secara Cepat dan Alami

SUKABUMIUPDATE.com - Jerawat merupakan masalah yang umum terjadi oleh semua orang saat menginjak umur remaja. Berikut cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami.

Melansir Suara.com, jerawat sering muncul di bagian tubuh yang cenderung berminyak dan berkeringat. Area tersebut mulai dari wajah, dada, bahu dan juga bagian punggung. Jerawat tersebut bahkan dapat menimbulkan sakit dan tidak nyaman jika menyentuh maupun memencetnya. Adanya jerawat ini dapat membuat tidak nyaman dan ingin memencetnya namun itu akan menyebabkan masalah lain terhadap jerawat.

Dengan memencet jerawat dan dilakukan disaat tangan sedang kotor, kotoran pada tangan akan menyumbat pori – pori sehingga akan memperparah jerawat dan bahkan menimbulkan luka. Hal tersebut harus dicegah untuk tidak memperparah jerawat yang terus tumbuh.

Ada langkah untuk menghilangkan jerawat secara alami dan sehat bagi wajah dan area yang terkena jerawat. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami.

1. Lidah Buaya

Lidah Buaya sangat efektif digunakan untuk menghilangkan jerawat karena lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang dapat menghilangkan jerawat pada kulit. Lidah buaya dapat digunakan dengan memakainya sebagai masker.

Masker yang digunakan adalah masker gel yang dioleskan kepada area berjerawat dan didiamkan selama setengah jam dan kemudian dioleskan dengan air bersih

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung bahan alami yang kaya akan flavonoids dan tannis yang ampuh mengobati radang dan bakteri serta membantu mengatasi jerawat.

Cara menghilangkan dengan teh hijau yaitu dengan merebus teh hijau selama 4 menit dan diamkan sejenak. Setelah itu, gunakan air teh hijau dengan dioleskan ke area yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal itu secara rutin setiap hari.

3. Madu

Madu dapat digunakan untuk treatment kulit. Madu mengandung antioksidan yang dapat membantu membersihkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat. Cara untuk menghilangkan jerawat dengan madu yaitu dengan cara menggosokkan sedikit madu ke area yang berjerawat dengan menggunakan kapas sebagai masker wajah.

4. Alpukat

Alpukat yang kaya akan vitamin E yang mampu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Cara untuk menghilangkan jerawat dengan buah alpukat yaitu dengan menghaluskan alpukat dan digunakan kepada wajah sebagai masker. Kemudian didiamkan selama setengah jam dan bilas dengan air bersih.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI