Sukabumi Update

Kulit Kepala dan Rambut juga Mengalami Penuaan Dini, Kenali Tandanya

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti kulit, penuaan dini juga bisa terjadi pada kulit kepala dan rambut. Penyebabnya adalah faktor eksternal dan internal, termasuk genetik dan gaya hidup. 

Dilansir dari Tempo.co, penuaan dini pada kulit kepala dan rambut terjadi dapat disebabkan oleh perubahan genetik, biokimia, dan hormonal pada folikel rambut serta kerusakan lingkungan pada rambut itu sendiri.

Senior Education Manager, Kérastase Indonesia, Sitoresmi mengatakan, penuaan pada rambut dan kulit kepala bisa dikenali melalui enam tanda yang muncul.

"Enam tanda penuaan pada kulit kepala dan rambut antara lain kulit kepala kering, kaku, dan kendur, kemudian rambut kusam, mudah patah, dan kehilangan volume," kata Sitoresmi dalam siaran resmi, Rabu, 7 Oktober 2020.

Asupan nutrisi yang tepat bagi kulit kepala dan rambut dapat memastikan pertumbuhan yang sehat dan menghindari masalah-masalah tersebut.

Influencer media sosial Tyna Kanna Mirdad mengatakan pentingnya bersikap mindful dan bersyukur dalam menyambut proses penuaan, dibarengi dengan perawatan tepat.

“Untuk mencegah penuaan dini, kita harus menyelaraskan perawatan tidak hanya eksternal tapi juga internal. Selain membekali diri dengan pengetahuan yang benar dan rajin merawat diri dengan perawatan yang tepat, memiliki pandangan hidup yang positif serta senantiasa bersyukur sangatlah penting," kata Tyna Kanna Mirdad.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI