Sukabumi Update

5 Trik Tampil Menawan Tanpa Makeup, Fokus pada Rambut dan Pakai Aksesori

SUKABUMIUPDATE.com - Riasan selalu menjadi penyelamat penampilan ketika Anda sedang lelah. Selain bisa menutupi noda dan lingkaran hitam di bawah mata, makeup juga bisa membuat wajah terlihat segar atau glamor. 

Namun, selama karantina di rumah karena pandemi Covid-19, semakin banyak orang menyadari pentingnya kulit sehat alami dan bercahaya sehingga tak perlu selalu mamakai riasan. Namun, apakah biasa tampil menawan tanpa makeup?

Dilansir dari Tempo.co, Sabtu, 10 Oktober 2020,  berikut beberapa tip yang akan membantu tampil cantik hanya dengan wajah yang bersih.

1. Pilih gaya rambut

Gaya rambut adalah salah satu cara terbaik untuk tampil menarik dan percaya diri. Bukan berarti Anda harus menatanya seperti saat ke salon, menggunakan hair dryer atau produk lain, cukup diikat ekor kuda atau dikepang manis. Jika penggemar tekstur alami, cukup disisir. Masih kurang? Tutupi rambut dengan topi keren.

2. Pakai aksesori

Selain mengenakan topi, Anda juga bisa berdandan dengan menambahkan aksesori seperti anting-anting atau kalung. Tampilan ini membuat Anda mencuri perhatian.

3. Sisir alis, lentikkan bulu mata

Pastikan menyisir alis. Bagian ini sangat penting karena fungsinya membingkai wajah dan memberi Anda tampilan yang lebih rapi. Begitu juga melentikkan bulu mata karena itu akan membuat Anda terlihat lebih segar dan menambah perhatian pada wajah.

4. Pijat wajah

Sama seperti olahraga, pijatan juga penting untuk wajah. Pijatan akan membuat aliran darah lancar sehingga wajah terlihat memiliki kilau sehat.

5. Gunakan petroleum jelly sebagai highlighter

Tonjolkan bagian-bagian penting dari wajah, bukan dengan makeup tapi petroleum jelly.  Produk ini akan memberi kilau alami dan ilusi wajah bercahaya.

Jangan lupa kenakan pakaian berwarna cerah, karena otomatis akan membuat Anda terlihat serasi.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI