Sukabumi Update

Awas 5 Tanda Anda Makan Terlalu Banyak, Sulit Bernapas Sampai Hot Flushes

SUKABUMIUPDATE.com - Tanpa disadari saat Anda bosan hal pertama yang dilakukan adalah makan. Begitu juga saat senang, Anda juga makan. Bahkan ketika lelah pun tetap makan. Makan adalah bagian dari rutinitas harian kita dan juga kebutuhan. Namun, ada kalanya seseorang cenderung makan berlebihan.

Ini mungkin karena ada kesempatan dan mereka bahagia atau hanya karena mereka tidak ada pekerjaan. Meskipun makan membuat kita bahagia, makan berlebihan bisa sangat berbahaya. Anda mungkin merasa terlalu kenyang atau mual dan mungkin merasa lesu.

Makan berlebihan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol rendah, penyakit jantung dan lainnya.Sebab itu, penting untuk memperhatikan beberapa tanda untuk mengetahui jika Anda makan berlebihan dan segera mengendalikannya, seperti dilansir dari laman Pinkvilla berikut ini. 

Tanda terlalu banyak makan

1. Anda merasa berat

Setelah selesai makan, Anda mungkin merasa agak terlalu kenyang sampai-sampai merasa mual. Ini pertanda bahwa Anda makan lebih dari yang seharusnya.

2. Penambahan berat badan

Ini mungkin tanda makan berlebihan yang paling jelas. Jika pakaian Anda menjadi ketat dan Anda merasa tidak sehat dan gemuk, Anda mungkin makan berlebihan.

3. Terus makan bahkan setelah kenyang

Anda merasa puas, tetapi tetap makan terus menerus. Saat Anda berhenti merasa lapar, saat itulah Anda harus berhenti dan menghindari makan lebih jauh.

4. Mengalami hot flushes

Ini terjadi ketika tubuh Anda bekerja lembur untuk mencerna makanan. Jika Anda makan tanpa istirahat, proses pencernaan akan menaikkan suhu tubuh Anda dan tiba-tiba akan membuat Anda merasa panas.

5. Kesulitan bernapas

Anda merasa kekenyangan dan berat yang luar biasa serta kesulitan bernapas. Jika Anda merasa terlalu kenyang bahkan untuk bernapas, maka inilah saat yang tepat untuk berhenti makan berlebihan.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI