Sukabumi Update

Merasa Insecure? Simak Cara Meningkatkan Harga Diri dan Bangkit dengan Cepat

SUKABUMIUPDATE.com - Harga diri cenderung banyak berfluktuasi, sebagian besar berdasarkan interaksi Anda dengan dunia luar. Harga diri adalah apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda sendiri.

Harga diri Anda tidak boleh didasarkan pada faktor eksternal, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Memiliki harga diri yang tinggi membuat Anda merasa percaya diri, yakin, dan bahagia.

Orang dengan harga diri rendah sering kali menderita ketidakberdayaan, kecemasan, dan stres. Mereka seringkali merasa kemunduran dalam hidupnya.

Mereka mungkin mengalami depresi atau mengalami serangan panik karena merasa gagal. Berikut adalah 5 cara untuk meningkatkan harga diri Anda dan bangkit kembali dengan cepat, seperti dilansir dari laman Tempo.co.

5 cara meningkatkan harga diri

1. Lakukan hal-hal yang Anda sukai

Baik itu menari, mandi air panas atau membaca. Lakukan sesuatu yang membuat Anda bahagia untuk mendorong emosi dan perasaan positif.

2. Akui pencapaian Anda

Ingatkan diri Anda sendiri tentang pencapaian Anda dan akui itu. Catat kekuatan Anda dan merasa nyaman dengan diri sendiri.

3. Terima kegagalannya

Jika Anda telah gagal dalam sesuatu, terimalah dan lanjutkan. Katakan pada diri Anda bahwa setiap orang mengalami penolakan dan Anda tidak sendirian dalam situasi ini.

4. Bicaralah dengan orang yang Anda cintai

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang Anda cintai dan beri tahu mereka tentang kekhawatiran Anda alih-alih menahan mereka. Teman dan lingkungan sosial yang tepat pasti akan membuat Anda merasa lebih baik.

5. Memperbaiki diri Anda sendiri

Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri sendiri. Kerjakan aspek yang membuat Anda merasa tidak berharga dan hadapi serta ubah kekurangan Anda, jika ada.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI