Sukabumi Update

Minat Baca Anak Saat Pandemi Tinggi, Laporan Lapak Taman Baca di Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Minat baca anak-anak saat pandemi covid-19 ternyata masih cukup tinggi. Buktinya lapak buku yang digelar komunitas Taman Baca Cicurug (TBC) di lapangan Kaum Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat selalu ramai dikunjungi anak-anak. 

Lapak yang hanya buka setiap Sabtu dan Minggu sore ini, mampu menyedot perhatian anak-anak di sekitarnya. Ridwan Nawawi (24 tahun) Ketua (TBC)  saat ditemui di kediamannya selasa (29/12/2020) mengakui jika minat baca anak-anak masih cukup bagus.

"Kita menggelar lapak baca inikan tujuannya agar minat baca anak-anak tidak hilang. Ternyata minat baca mereka anak khususnya selama pandemi cukup baik, mungkin karena banyak diam dirumah" kata Ridwan kepada sukabumiupdate. com.

Menurut Ridwan Lapak Baca gratis ini digelar di tempat umum agar mudah diakses oleh siapapun. "Sengaja kami buat di tempat umum. Selama ini saya melihat masyarakat senang dengan literasi, hanya kurang ruang saja," pungkasnya. 

BACA JUGA: Taman Bacaan Komunitas Pemuda Cicurug Kabupaten Sukabumi Ingin Sekretariat

Adapun buku-buku yang disediakan di sana jumlahnya puluhan judul. Mulai dari genre anak-anak hingga umum. Ridwan menyebut, buku-buku tersebut koleksi pribadinya bersama teman-teman komunitas Taman Baca lainnya.

TBC juga menganjurkan anak-anak yang ingin membaca buku di lapak gratis mereka, untuk selalu disiplin dengan protokol kesehatan. "Minimal pakai masker dan faceshield," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI