Sukabumi Update

4 Hal Tentang Self Love, Biar Kamu Makin Sayang Diri Sendiri

SUKABUMIUPDATE.com - Self love bukan hanya menerima diri kamu sendiri, tapi kamu juga wajib merawat dan menjaganya. Itu artinya kamu menghargai dan bertanggung jawab dengan apa yang kamu miliki.

Self love artinya kamu bisa lebih menyayangi diri sendiri tapi tetap memberikan vibe yang positif pada lingkungan sekitar kita. Selain itu, self love bukan sekedar menerima diri sendiri, tapi juga menjadi versi terbaiknya diri kamu, baik secara mental maupun penampilan.

Nah, apakah kamu sudah mengenal dan mencintai diri kamu sendiri belum? Jika belum silahkan simak baik-baik apa itu self love:

1. Kesadaran Diri

Kamu harus mengenal dan memahami karakter dirimu sendiri, apa yang menjadi kelemahan serta kekuatan yang ada pada dirimu. Dengan begitu, kamu jadi lebih bisa menentukan langkah terbaik yang mau kamu tuju.

2. Harga Diri

Memiliki harga diri artinya kamu sudah menyadari bahwa kamu itu berharga. Kamu gak perlu lagi mengikuti standar penilaian orang lain karena sudah mengetahui apa yang menjadi standar terbaik untuk dirimu sendiri.

3. Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri adalah hasil evaluasi kita terhadap diri kita sendiri dan hasil yang dicapai, dengan melihat seberapa jauh perilaku dapat memenuhi ideal dirinya. Dengan kata lain, kepercayaan diri merujuk pada bagaimana cara kamu menghargai, mengapresiasi dan menyukai diri sendiri.

4. Perawatan Diri

Perawatan diri adalah tindakan yang dilakukan untuk menjaga diri sendiri baik fisik maupun mentalnya. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang kamu sukai untuk menjaga kesehatan dan juga penampilanmu

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI