Sukabumi Update

Dijuluki Pria Terkotor di Dunia karena 67 Tahun Tak Mandi, Siapa Amou Haji?

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa manusia terkotor di dunia? Amou Haji pria 87 tahun yang tinggal di desa Dejgah, provinsi Kermanshah, Iran disebut sebagai pria terkotor di dunia.

Menyadur India Times dari suara.com, Amou Haji hampir 7 dekade tidak mandi. Pria itu telah menghabiskan 67 tahun terakhir tanpa mandi.

Akibat enggan menyentuh air, penampilan Amou Haji pun tampak kotor dan berdebu. Baik kulit maupun rambutnya berwarna keabuan.

Selain itu, rambut Amou Haji juga dibiarkan berantakan. Saat ditanya, Amou Haji mengaku bahwa ia menjalani gaya hidup tidak mandi karena takut air.

Sejak umur 20-an tahun, Amou Haji percaya bahwa jika ia mandi, maka dirinya akan jatuh sakit. Pria ini juga menjalani kehidupan terisolasi akibat masalah emosional saat masih muda.

Selain gaya hidup menolak mandi, Amou Haji juga punya kebiasaan makan yang tidak biasa. Ia suka memakan bangkai hewan yang sudah busuk. Pria ini menyebut makanan favoritnya adalah landak.

Amou Haji juga menyebutkan bahwa ia suka menghabiskan waktu untuk merokok. Namun, rokok yang digunakan pria ini tidak mengandung tembakau. Sebaliknya, Amou Haji lebih suka menggunakan pipa berkarat untuk merokok kotoran hewan.

Terlepas dari rasa takutnya kepada air, Amou Haji tetap minum sebanyak 5 liter air sehari. Air yang diminumnya juga diwadahi kaleng berkarat.

Sedangkan untuk memotong rambut, pria 67 tahun ini memilih untuk membakarnya dengan menggunakan api. Amou Haji membiarkan rambutnya tumbuh sepanjang bahu disertai kumis dan jenggot. Sementara saat musim dingin, ia akan menggunakan helm.

Meski menjalani gaya hidup berbeda, Amou Haji mendapat bantuan dari orang-orang di sekitarnya. Pasalnya, pria ini juga memilih tinggal di lubang dalam tanah yang mirip kuburan.

Namun, beberapa orang memutuskan untuk membangun pondok batu bata terbuka untuknya karena merasa kasihan.

SUMBER: SUARA.COM

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI