Sukabumi Update

Vihara Kwam Im Sukabumi Hanya Pasang Lampion, Tak Ada Perayaan Imlek Tahun Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Vihara Nam Hai Kwam Se Im Pu Sa atau Vihara Kwan Im di Kampung Citaringul, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tak melakukan persiapan khusus menjelang perayaan Imlek tahun ini. 

Salah seorang penjaga vihara, Andre (41 tahun) mengatakan, tahun baru imlek yang diperingati pada 12 Februari 2021 mendatang untuk sementara persiapannya baru sekedar pemasangan lampion.

"Kemungkinan sih enggak ada acara khusus. Karena kan setiap imlek kita enggak ada acara sembahyang atau apa. Lokasi kita kan jauh dari kota, kebanyakan yang datang kesini dari kota, masyarakat disini juga kan jarang," kata Andre kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/2/2021).

BACA JUGA: Pelepasan Lampion dan Barongsai, Ini Rangkaian Acara Imlek di Vihara Dewi Kwan Im Sukabumi

Menurut Andre, saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, dan selama itu para pengunjung ke vihara menurun drastis meskipun pengelola berkomitmen menerapkan protokol kesehatan.

"Seperti tadi dilihat mulai pintu masuk di vihara ini kita komitmen menerapkan protokol kesehatan 3M kepada para pengunjung. Kita siapkan alat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh," terangnya.

"Sekarang bisa dilihat biasanya selalu ada pengunjung di hari biasa pun, sejak pandemi sangat kurang sekali pengunjung, apalagi hari-hari biasa seperti ini sangat sepi. Kalau hari libur juga paling satu dua pengungjung," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI