Sukabumi Update

Menuju Ramadhan, Percantik Rumah Anda dengan Warna Cat Rustic Yuk!

SUKABUMIUPDATE.com - Di Indonesia, tradisi menyambut ramadhan sangat beragam, termasuk salah satunya dengan mempercantik rumah. Saat ini, warna-warna rustic bisa jadi pilihan yang bagus untuk menghiasi rumah Anda agar terasa lebih hangat dan nyaman terutama di bulan suci ramadhan nanti.

Mengecat rumah bukanlah hal yang mudah, diperlukan pemilihan warna yang tepat agar tampilan rumah menjadi lebih istimewa. 

Baca Juga :

Kini banyak orang yang memilih menghiasi rumahnya dengan tampilan pedesaan namun tetap modern. Warna-warna seperti terracotta, pasir dan tanah, material tanah liat dan batu, paduan warna merah dan coklat, serta kuning dapat memberi kesan hangat seperti berlibur di desa.

Tentang Gaya Rustic

photoGaya rumah rustic - (Unsplash)</span

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, rustic adalah sesuatu yang tua, usang dan biasanya kita akan teringat berbagai benda atau perabotan yang terkesan karatan.

Namun, jika kita menelisik sejarahnya, gaya rustic ini sebetulnya sudah sangat populer digunakan pada abad ke-19. Konsep yang terkesan usang dan minimalis ini ternyata memiliki banyak peminat juga karena memberikan kesan yang hangat.

Warna cat rustic yang dipilih tentunya harus menampilkan kesan kerusakan yang alami namun tetap estetik. 

Tenang saja, gaya rustic ini tak akan membuat anda merasa bosan atau kaku. Bahkan, jika kita melihat tampilan cat rustic ini dapat memberikan rasa rileks dan juga hangat. 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI