Sukabumi Update

Mengapa Wanita Lebih Tertarik dengan Pria Berseragam?

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap wanita memiliki preferensi masing-masing dalam memilih kriteria pasangan. Tak sedikit pula wanita yang tertarik ketika melihat seorang pria memakai seragam. Banyak perempuan yang memilih pria berseragam seperti tentara atau polisi sebagai pasangannya.

Salah satu alasannya adalah karena pria berseragam memiliki aura tersendiri sehingga menjadi dambaan sebagai pendamping hidup. Ahli psikologi dan hubungan dari Los Angeles, Jeanette Raymond, mengatakan profesi seperti tentara, polisi, atau pilot disukai wanita karena memiliki integritas dan keberanian yang akan ditransfer ke dalam rumah tangga.

"Seragam yang mereka kenakan memberi sinyal tambahan jika pria itu mampu mengatasi masalah hidup," ucap dia dikutip dari Your Tango melalui Tempo, Minggu, 25 Juli 2021.

Menurut pengarang buku 'Now You Want Me, Now You Don'! Fear of Intimacy' ini, banyak wanita yang menyukai pria berseragam karena busananya yang dianggap mewakili keterampilan dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang telah dipelajari selama bertahun-tahun.

"Kita semua ingin orang-orang yang kita dekati dapat tetap bertahan ketika kita berantakan, sehingga kita dapat mengandalkan mereka. Itu berarti keselamatan dan keamanan," kata Jaenette.

Sementara pakar hubungan Rachel Russo mengatakan pria berseragam lebih disukai karena umumnya memiliki hubungan persaudaraan yang erat dengan rekan-rekan kerja. "Sungguh indah melihat hubungan yang tumbuh di antara para lelaki, karena mereka tak jarang rela mengorbankan nyawa sendiri untuk melindungi teman-teman mereka," imbuh dia.

Loyalitas tinggi yang ditunjukkan terhadap teman, atasan, dan kesatuan hampir selalu bisa menyentuh hati wanita. Hal inilah yang membuat para perempuan menyukai pria berseragam. Namun memiliki pasangan seorang pria berseragam tidaklah mudah, karena umumnya mereka memiliki risiko saat sedang bertugas.

Sumber: Tempo

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI