Sukabumi Update

Manfaat dan Cara Mudah Bikin Undangan Pernikahan Online

SUKABUMIUPDATE.com - Undangan adalah salah satu bagian penting dalam acara pernikahan. Hal ini karena undangan adalah alat untuk menyampaikan informasi kepada para calon tamu. Undangan nikah online pun kini menjadi pilihan.

Kebanyakan orang memilih untuk mencetak undangan pernikahan dan membagikannya secara langsung. Akan tetapi, ada pula pasangan yang lebih memilih untuk membuat undangan pernikahan online.   

Melansir dari laman Greenvelope melalui Tempo, salah satu manfaat undangan pernikahan online yakni dapat menghemat waktu dan uang. Selain itu, undangan pernikahan online juga ramah lingkungan.

Ketika mencetak undangan kertas, seringkali terjadi kesalahan penulisan data. Akan tetapi, jika menggunakan undangan pernikahan online, data tersebut dapat diperbaiki dengan mudah.

photo Ilustrasi pasangan - (Unsplash)

Bagi para tamu, fitur peta yang terintegrasi dengan google map dapat memberi petunjuk akurat terkait lokasi pernikahan. Undangan pernikahan online juga memungkinkan pasangan untuk melihat siapa saja yang telah membukanya.

Untuk mendapatkan manfaat undangan pernikahan online, pasangan tidak perlu mengorbankan kualitas dan keindahan. Sama seperti undangan pernikahan kertas, pasangan bisa menentukan desain yang menarik dan sesuai dengan kepribadian mereka.

Membuat Undangan Pernikahan Online

Pembuatan undangan pernikahan online hanya membutuhkan waktu selama beberapa menit. Kita tinggal memilih desain yang telah disediakan dan mengisinya dengan informasi yang tepat.

Ada banyak situs yang menyediakan jasa pembuatan undangan pernikahan online secara gratis. Beberapa di antaranya yakni :

canva.com

webnikah.com

greetingsisland.com

akanikah.com

mountainmodernlife.com

sebarundangan.id

weddingchicks.com

SUMBER: TEMPO/SITI NUR RAHMAWATI 

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI