Sukabumi Update

Inilah Cara Cerdas Menjadi Sukses, Kamu Wajib Mengetahuinya!

SUKABUMIUPDATE.com - Kata "Sukses" ditujukan untuk segala bidang kehidupan. Belajar bagaimana cara menjadi sukses adalah apa yang akan diperjuangkan oleh diri sendiri atas tujuan yang ingin dicapai.

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia atau KBBI, sukses didefinisikan sebagai “keberhasilan" atas pencapaian suatu maksud atau tujuan. Kesuksesan butuh proses, agar lebih cerdas mencapai tujuan dari kesuksesan tersebut dibutuhkan visi.

Baca Juga :

Masih bingung untuk menentukan langkah agar mencapai kesuksesan? Inilah cara cerdas mencapai kesuksesan di semua aspek kehidupan seperti dilansir dari laman Your Tango.

Spesifik

Nyatakan apa yang ingin kamu buat dengan tepat. Tujuan objektif yang baik harus menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut: Yang mana? Apa? Siapa? Di mana? Kapan? Dan mengapa?

Terukur

Lacak kemajuan dan ukur hasilnya. Pernyataan yang dijawab: Berapa banyak? dan buat tonggak yang terukur. Kenapa ini penting? agar memudahkan kamu untuk mengukur sejauh mana perjuangan yang sudah kamu lakukan untuk mencapai tujuan.

Dapat dicapai

Harus berorientasi pada tindakan. Langkah demi langkah rencana aksi diperlukan dari sekarang hingga aktualisasi hasilnya. Artinya, jangan hanya rencana saja, kamu wajib mengambil tindakan atau aksi untuk mewujudkannya.

photoBuatlah visi untuk diri kamu agar mudah mencapai kesuksesan - (Freepik)</span

Realistis dan Relevan

Tujuannya bisa menantang, tetapi juga harus realistis terhadap kapasitas dan kemampuan kamu. Tujuan yang akan dicapai juga harus relevan dengan bisnis dan kehidupanmu. Tujuan bisa optimis pada awalnya; namun, saat kamu mengembangkan strategi untuk mencapainya, strategi tersebut menjadi lebih realistis.

Dibatasi waktu

Tujuan harus mencakup batas waktu. Pada jam berapa kamu akan mencapai sepenuhnya? Tujuan jangka pendek yang ditentukan waktu akan diperlukan untuk menyelesaikan agenda yang ada secara sistematis.

Ketika visi dan tujuan jangka panjang dibuat dan ditetapkan, pastikan bahwa rencana aksi yang sistematis disusun dengan sub-tujuan jangka pendek, terukur, realistis menuju visi yang lebih besar dan final. Semoga berhasil!.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI