Sukabumi Update

Menyerupai Rapunzel, Malah Serangga Sering Tersangkut di Rambut Wanita Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wanita asal Lenins, Kuznetsky, Rusia, dikenal sebagai Rapunzel di kehidupan nyata. Dia adalah Alena Mazanik, 35, pemilik rambut sepanjang 130 Cm

Alena sengaja menumbuhkan rambutnya hingga panjang agar penampilan menyerupai putri Rapunzel dalam film animasi 2010 Disney Tangled. 

Baca Juga :

Melansir dari Daily Mail, Ia menghabiskan waktu tiga hingga empat kali dalam seminggu menjalani rutinitas perawatan rambut untuk memastikan rambutnya sepanjang 51 inci.

Dia mendokumentasikan pertumbuhan rambutnya melalui akun Instagram dan TikTok miliknya @mazanik_aliona.

Meskipun bangga dengan rambutnya yang terurai, namun dia mengaku bahwa tidak jarang serangga terkadang tersangkut di rambutnya. 

Berbagai kritikan tentang rambutnya kerap Alena dapatkan, tapi dia bersikukuh tidak akan membiarkan hal-hal seperti itu mempengaruhi tekadnya yang akan terus memanjangkan rambutnya.

Baca Juga :

Pada tahun 1999 saat usianya 13 tahun, dia memotong rambutnya sepanjang 12 inci agar sesuai dengan gaya rambut bob pendek kala itu. 

Tetapi Alena cepat menyadari jika hal itu adalah kesalahan dan sangat disesalinya karena Ia harus menunggu lama agar rambutnya tumbuh kembali.

photoAlena Mazanik - (Instagram/@mazanik_alena)</span

'Pada tahun 2018, saya menyadari bahwa saya menginginkan rambut yang sangat panjang dan saya harus merawatnya dengan baik agar tetap sehat,' kata Alena.

'Saya suka rambut saya halus dan sangat lembut. Di musim panas, saya memakai rambut saya longgar dan menikmati perasaan itu menyikat bahu, lengan dan paha saya. Saya menikmati menyisir rambut saya dan membelai dengan tangan saya," bebernya.

Dalam merawat rambutnya, Alena menggunakan minyak herbal dan masker untuk memijat kulit kepalanya untuk merangsang pertumbuhan. Disamping itu dikombinasikan juga dengan sampo pelembab rambut.

Setelah mencuci, dia menggunakan semprotan, krim dan minyak yang menempel di rambutnya agar tetap dalam kondisi baik. Sekarang rambutnya panjangnya 51 inci dan hampir mencapai lututnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI