Sukabumi Update

Hubungan Asmara Bisa Memburuk Gegara 4 Cara Komunikasi Ini

SUKABUMIUPDATE.com -  Komunikasi yang baik merupakan kunci langgengnya sebuah hubungan. Sebaliknya, komunikasi yang buruk bisa berdampak pada kehancuran hubungan asmara. Tapi, seperti apa komunikasi yang buruk itu?

Melansir dari Times Of India lewat Suara.com, ada empat tanda komunikasi yang bisa berdampak negatif pada hubungan Anda. Tak hanya menyebabkan pertengkaran, tapi juga bisa memicu perpisahan.

Lalu, apa saja kebiasaan komunikasi buruk yang harus dihindari?

1. Saling menyalahkan

Saling menyalahkan adalah salah satu tanda komunikasi yang buruk dalam sebuah hubungan. Biasanya, ketika berkomunikasi, masing-masing pasangan akan mengungkap siapa yang paling benar dan siapa yang paling salah.

Padahal, dengan komunikasi yang sehat, Anda dapat meredam itu semua, mulai dari memaafkan, mengalah, menerima dan intropeksi. Jika terus-menerus saling menyalahkan, dampaknya bisa berujung pada perpisahan.

2. Bersikap mengendalikan

Dalam hubungan yang sehat, komunikasi yang sehat bisa melahirkan sebuah kepercayaan, rasa tenang, dan mendukung perkembangan pasangan. Berbeda dengan orang yang memiliki sikap mengendalikan pasangan, di mana mereka hanya mengandalkan egonya dan membatasi ruang gerak pasangan.

photo Ilustrasi pasangan - (Unsplash)

3. Komunikasi satu arah

Kunci hubungan langgeng adalah kerja sama antara dua orang, juga komunikasi yang terus dilakukan agar bisa terbuka dan saling berdiskusi.

Namun, jika hanya satu orang yang berjalan dan satunya lagi memilih diam, itu bisa saja menjadi tanda yang buruk dalam hubungan Anda. Apalagi jika komunikasi Anda hanya satu arah dan tidak berjalan baik dengan pasangan.

4. Acuh terhadap pasangan

Membangun hubungan asmara pun harus dilandasi dengan rasa peduli pada pasangan. Dengan rasa pedulinya tersebut, tentu pasangan akan merasa berharga di hidupnya. Berbeda dengan pasangan yang acuh terhadap pasangannya, mereka akan lebih menyepelekan dan tidak berkomunikasi secara sering kepada Anda.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI