Sukabumi Update

Tak Perlu Gengsi, Berikut Tips Minta Maaf pada Pasangan

SUKABUMIUPDATE.com - Sehabis memarahi pasangan, maka muncul perasaan tidak enak, kembali berpikir dan mencari cara untuk menebus perilaku kasar tersebut. Melansir dari Pink Villa lewat Tempo, sangat penting untuk belajar mengendalikan emosi.

Saat sedang bertengkar, hindarilah bersikap kasar kepada pasangan. Beritahu dia jika Anda mengalami perubahan suasana hati lalu minta maaf setelah menyadari hal tersebut. Simak beberapa tips untuk meminta maaf kepada pasangan.

Kata maaf bisa menciptakan keajaiban

Menyadari Anda telah melakukan kesalahan, ide yang baik untuk mengesampingkan ego demi hubungan. Minta maaf lah pada pasangan. Namun, pastikan tidak mengulanginya setiap saat karena jika Anda melakukannya, kata ajaib maaf itu pasti akan kehilangan esensi.

Pikirkan tindakan

photoIlustrasi pasangan. - (Freepik.com/Proostoleh

Jika terlalu malu untuk meminta maaf atau jika berpikir maaf saja tidak cukup, berhati-hatilah dengan tindakan di masa depan. Buatlah aturan praktis untuk tidak mengulangi hal yang sama yang telah dilakukan sebelumnya, tidak peduli seberapa marah atau frustrasinya Anda.

Dengan melakukan itu, Anda tidak hanya menyadari kesalahan tetapi juga mengungkapkan Anda tahu telah melakukan sesuatu yang salah. Ini akan membuat Anda berdua sedikit lebih dekat.

Ekspresikan perasaan

Jika perilaku dan sikap di masa lampau mengganggu pikiran, maka ekspresikanlah. Mintalah maaf. Jelaskan secara rinci apa yang membuat Anda berperilaku seperti itu atau hal apa yang membuat stres. Ambil tanggung jawab untuk berbicara dan bunuh kecanggungan. Ini akan membantu membawa hubungan semakin transparan dan juga bisa memberitahu kepada pasangan hal tersebut tidak disengaja.

SUMBER: TEMPO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI