Sukabumi Update

Imlek 2022: Tahun Macan Air yang Penuh dengan Perubahan menuju Hal Baik

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun baru Imlek 2022 jatuh pada hari Selasa, 1 Februari. Ada dua unsur yang menyatu dalam Imlek 2573 kali ini yakni Macan dan Air, sehingga disebut sebagai Tahun Macan Air.

Dikutip dari tempo.co, Tahun Macan Air memiliki makna keberanian. Macan dikenal sebagai hewan yang mempunyai kekuatan dan kemampuan untuk melakukan segala sesuatu dalam skala besar. Selain itu, tahun Macan juga identik dengan terjadinya perubahan.

Sementara unsur Air memiliki arti kepekaan, kreativitas dan keterbukaan terhadap perubahan. Air merupakan unsur alam yang kuat, mampu mengalahkan api dan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Dalam ilmu fengshui, tahun Macan Air menjadi periode perubahan yang cepat. Hal ini dapat juga memiliki makna keadaan terpuruk selama pandemi Covid-19 yang mudah-mudahan dapat berubah menjadi lebih baik. 

Adapun perubahan lainnya seperti segala cita-cita yang sebelumnya tampak sulit, di tahun ini banyak orang berharap cita-citanya akan tercapai dan menjadi kenyataan.

Baca Juga :

photo(Ilustrasi) Tahun Macan Air - (via The Horoscope)</span

Sementara itu, dilansir dari situs The Chinese Zodiac, Macan Air melambangkan kekayaan dan kemakmuran. 

Kekuatan Macan berpadu dengan Air dapat dimaknai dengan berlimpahnya kebaikan dan kekuatan untuk berubah, terutama dalam soal kesehatan dan semangat hidup.

Selama tahun Macan Air, maka orang-orang dengan shio Macan akan mendapat keberuntungan yang besar. Orang dengan shio macan lahir pada 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010 dan 2022. Orang yang lahir dalam naungan shio Macan dikenal memiliki karakter jiwa kepemimpinan yang berani serta tegas.

Orang yang memiliki shio Macan juga terbilang haus akan sensasi dan mendambakan perhatian. Mereka umumnya tergolong orang yang pemarah, namun tetap memiliki hati yang baik. 

Sejumlah tokoh yang memiliki shio Macan antara lain Ratu Elizabeth II, Lady Gaga dan Leonardo DiCaprio.

Sumber: tempo.co

Koleksi Video Lainnya:

Heboh! Rumah Pelanggan Digeruduk Puluhan Ojol

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI