Sukabumi Update

6 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Hubungan Asmara Kamu Awet

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang pasti menginginkan Hubungan Asmara yang awet bukan? Oleh sebab itu jangan pernah lupakan untuk melakukan komunikasi yang baik bersama pasangan. Karena komunikasi merupakan kunci dari kisah cinta yang awet.

Namun, selain komunikasi ada juga cara untuk membangun hubungan agar tetap awet. Mengutip dari suara.com, inilah enam cara yang wajib kamu lakukan agar hubunganmu dengan si dia tetap awet dan harmonis, seperti yang diungkapkan oleh psikolog Sara Kuburi.

Baca Juga :

1. Melakukan Praktik Kerentanan

photoIlustrasi Mengajak Pasangan Berbicara - (Freepik)</span

Apa itu praktik kerentanan? Ya praktik ini dilakukan untuk membagikan pikiran, perasaan, impian dan ketakutan kamu pada pasangan. 

Jangan malu dan gengsi, tunjukkan pada pasanganmu siapa kamu yang sebenarnya, jangan membuat orang lain menebak-nebak apa yang sedang kamu rasakan.

2. Menghabiskan Waktu Bersama

photoIlustrasi Menghabiskan Waktu Bersama - (Unplash.com)</span

Selain berkomunikasi, membangun hubungan yang kuat juga bisa diwujudkan dengan melakukan hal bersama-sama. 

Salah satunya adalah dengan menjelajahi tempat, bermain bersama dan tumbuh bersama.

Atau kamu dan pasangan bisa melakukan hobi yang kalian miliki agar hubungan tidak terkesan membosankan dan semakin mesra.

3. Menghadapi Masalah Bersama

photoIlustrasi Bertengkar dengan Pasangan - (Pexels.com)</span

Setiap hubungan sudah pasti ada masalah dan juga masalah atau konflik. Tidak hanya dipenuhi romansa saja, dari sini kamu perlu belajar bagaimana cara menghadapi konflik bersama. Hadapi semuanya dengan empati dan keterbukaan, fokus pada penyelesaian masalah, jangan mencoba menjadi siapa yang lebih benar.

4. Memberikan Sebuah Pujian Non-Fisik

photoIlustrasi Memberikan Pujian pada Pasangan - (Pexels.com)</span

Untuk membangun hubungan yang lebih kuat, kamu perlu memberikan pujian non-fisik. Beri tahu orang lain apa yang kamu kagumi dan sukai dari pasanganmu. 

Hal Ini dapat membuat pasanganmu merasa dilihat dan dihargai.

5. Meminta Maaf Jika Kamu Salah

photoIlustrasi Meminta Maaf - (Freepik)</span

Jika ada masalah dalam hubungan, tak ada salahnya untuk meminta maaf lebih dahulu. Jangan sampai kamu membuat pasanganmu meminta maaf duluan jika kamu yang sebenarnya bersalah.

6. Hilangkan Rasa Penasaran

photoIlustrasi Pasangan Sedang Berdiskusi - (Pexels.com)</span

Berhentilah berasumsi bahwa kamu harus tahu semua yang perlu diketahui tentang pasangan. Tetaplah penasaran dan biarkan mereka menunjukkan kepada kamu siapa pasanganmu sebenarnya. 

Jangan biarkan imajinasi dan harapan kamu memprovokasi hubunganmu dengan pasangan.

source: suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI