Sukabumi Update

Parasite Film Terbaik di Oscar 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Film Parasite kembali mendapatkan penghargaan bergengsi untuk kategori film terbaik dalam Academy Awards ke-92 yang diberlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles pada Minggu, 9 Februari 2020. Dilansir dari tempo.co, salah satu produser Kwak Sin-ae tidak menyangka filmnya dapat menang dan mendapatkan Piala Oscar tahun ini.

"Saya tidak dapat berkata-kata. Kami tidak pernah membayangkan ini terjadi, sangat bahagia. Saya merasa momen yang sangat bersejarah sedang terjadi saat ini. Saya mengucapkan terima kasih yang terdalam dan rasa hormat saya kepada semua anggota akademi untuk membuat keputusan ini," kata Kwak Sin-ae saat menerima penghargaan di atas panggung.

Parasite berhasil mengalahkan 8 film lainnya di kategori film terbaik, yakni  Joker, 1917, Marriage Story, Once upon a Time... in Hollywood, Little Women, Jojo Rabbit, The Irishman, dan Ford V Ferrari.

Tidak hanya menang dalam kategori Best Picture, film asal Korea Selatan ini juga membawa pulang 3 piala Oscar untuk sutradara, Writing (Original Screenplay), dan International Feature Film.

Tidak heran jika #Parasite menjadi trending nomor 2 di Twitter. Banyak yang memuji kemenangan film yang sudah menorehkan banyak prestasi di beberapa ajang penghargaan lainnya.Bong Joon Ho, menerima penghargaan Oscar for Best Original Screenplay untuk film 

"Saya juga tidak bisa berkata apa-apa, selamat. Aku masih tidak percaya, aku benar-benar menangis. Saya merasa sangat senang untuk Anda semua. Sangat layak. Hari bersejarah!" tulis akun @sabz832.

"Seperti yang saya katakan pada malam saya menontonnya, #Parasite adalah kisah universal karena bisa saja terjadi di Meksiko atau Brasil atau India atau Afrika Selatan atau negara mana pun yang terperosok dalam kelas dan ketimpangan pendapatan. Itulah temanya, sungguh, pada tahun 2020 tertulis besar," tulis akun @longdrivesouth.

"Parasite baru saja memenangkan 4 piala Oscar termasuk film terbaik yang bukan film Bahasa Inggris pertama yang melakukannya, kami orang-orang Asia sangat bangga sekarang, dan saat ini telah memberikan harapan kepada semua artis lain di seluruh dunia!" tulis akun @mollajoon.

 

Sumber : tempo.co

 

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI