Sukabumi Update

19 Tahun Menghilang, Bioskop Akhirnya Hidup Lagi di Kota Sukabumi, Fahmi: Nonton Kuys!

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah 19 tahun menghilang, bioskop kembali hadir di Kota Sukabumi. Bioskop Moviplex di Jalan Bhayangkara Cikole diresmikan langsung oleh Wali Kota Achmad Fahmi beserta unsur muspida dan jajaran Pemkot, Jumat (13/3/2020).

“Nonton Kuys!,” celetuk Fahmi saat bertemu tim sukabumiupdate.com di lokasi yang melangsungkan siaran langsung (Live) dari lokasi Bioskop Moviplex.

Usai jamuan makan siang, peresmian pun dilakukan langsung di dalam studio 2 moviplex. Dalam sambutannya Fahmi menegaskan setelah kurang lebih 19 tahun Kota Sukabumi tidak punya bioskop akhirnya hidup kembali.

“Tahun 2001 bioskop terakhir, XXI undur diri dari Kota Sukabumi,” ujarnya.

Bersama jajaran dan unsur muspida , Achmad Fahmi didampingi istri dan owner Moviolex resmikan kehadiran bioskop di Kota Sukabumi

Kota Sukabumi lanjut Fahmi punya sejarah indah soal bioskop karena kota kecil ini sejak tahun 70 an sudah punya bioskop sebagai salah satu sarana hiburan saat itu. “Tentunya melihat sejarah, sudah ada tahun 70 an, dibangun belanda, dibangun pengusaha untuk istirahat berkumpul keluarga. Tahun 90 an saat industri bioskop berjaya tercatat ada 10 usaha bioskop di wilayah Kota Sukabumi.”

BACA JUGA: Sabtu Pemutaran Perdana Bioskop Moviplex Sukabumi, Cek Tiket dan Filmnya!

Ia berharap kembali bioskop ke Kota Sukabumi melalui Moviplex bisa menjadi harapan makin berkembangan dunia perfilman nasional khusus memacu semangat anak anak muda Kota Sukabumi. “Di Kota Sukabumi ini ada komunitas film, dan saya dititipin pesan agar bioskop ini bisa mengakomodir karya-karya anak anak kreatif Sukabumi,” tegas Fahmi.

BACA JUGA: Cari Tahu! Sinopsis Film-film Perdana Bioskop Moviplex Sukabumi

Sebelum memotong tumpeng tanda peresmian Moviplex, Fahmi menegaskan bahwa kehadiran ini merupakan geliat ekonomi kreatif yang memang tengah didorong pemerintah daerah sebagai salah satu pioner pembangunan masyarakat dan wilayah. Usai meresmikan Fahmi dan unsur muspida serta jajaran pemkot yang hadir dalam seremonial ini juga mendapatkan kesempatan pertama menikmati sejumlah trailer film film yang akan diputar perdana Moviplex mulai Sabtu besok, "Nonton kuys!"

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI