Sukabumi Update

Siapa Empat Gadis Cilik (Blinkkids_Sukabumi)? Pemenang Special Award dari Blackpink

SUKABUMIUPDATE.com – Dari empat gadis cilik (bocah) asal Sukabumi ini kita belajar tentang perjuangan tanpa kenal lelah. Tiga tahun belajar menari (dance) dan meniru gaya girlband asal Korea Blackpink, akhirnya impian mereka terwujud. 

Keempat bocah yang tergabung dalam grup dance Blinkkids ini memenangi contes dance cover “How You Like That”, kategori special award, yang diselenggarakan akun official Blackpink dan YG entertainment Korea. “Ini kejuaraan dunia lho kak. Mereka terpilih dari banyak team dance dunia. Kontesnya dinilai dari video dance di akun mikayla channel yang didaftarkan dalam kejuaraan itu,” jelas jelas Abi Bara Buana (27 tahun), pelatih dance Blinkkids, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/7/2020).

Ia kemudian bercerita bahwa keempat anak asuhanya ini memang punya tekad luar biasa untuk bisa menjadi penari professional. Sejak awal bergabung, mereka sama-sama penggemar berat Black Pink, dan sudah menyabet banyak piala dalam kejuaraan dance lokal Sukabumi untuk kategori anak-anak.

“Mereka rata-rata berusia delapan tahun, dan masih bersekolah tingkat dasar di wilayah Cisaat, satu sekolah beda kelas doang,” lanjut Abi Bara Buana.

BACA JUGA: Jennie Blackpink Bergaya Sailor Moon, Rambutnya Dikuncir Dua

 

Mereka adalah Mikayla sebagai jennie Blackpink, Nadia Syifaa sebagai Rose Blackpink, Fahira sebagai Jisoo Blackpink dan Athiyarad sebagai Lisa Black Pink. Dalam video cover dance yang diikutkan dalam kejuaraan dunia ini, keempat bocah ini tak hanya menari dengan baik tapi juga tampil habis-habisan meniru gaya personel Black Pink.

Akun official blackpink umumkan blinkkids asal Sukabumi sebagai pemenang kategori spedisial dalam kejuaraan cover dance How You Like That

“Alhamdulilah dengan gelar ini, usaha mereka selama ini tak sia-sia. Mereka sangat mencintai dance dan mengidolakan Blackpink,” pungkas Abi Bara Buana.

BACA JUGA: Kenali 4 Kuliner Favorit dari Seoul, Kota Asal Blackpink

Informasi tentang prestasi dunia Blinkkids_Sukabumi meraih pengakuan dari manajemen Blackpink beberapa hari terakhir beredar di dunia maya. Banyak netizen yang membagikan info bahagia ini di akun medsos masing-masing.

Dalam akun IG official Blackpink, Blinkkids menjadi salah satu dari sejumlah para pemenang kejuaraan cover dance lagu How You Like That. Tak hanya di akun official Blackpink, di sejumlah akun pecinta dance korea juga mengumumkan kejuaraan ini dan memberikan apresiasi atas prestasi tim dance sukabumi, Blinkkids_sukabumi.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI