Sukabumi Update

Resmi Ditahan, Jerinx SID Bersikap Kooperatif

SUKABUMIUPDATE.com - Musisi Jerinx SID resmi ditahan oleh Polda Bali pada Rabu (12/8/2020) siang. Penahanannya terkait kasus ujaran kebencian yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.

"Siang ini tadi sekira pukul 13.00-14.00 WIB (ditahan)," kata Dirkrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho, dikutip dari Suara.com, Rabu (12/8/2020).

Sebelum ditahan, Polda Bali lebih dulu menetapkan Jerinx jadi tersangka di hari yang sama. Apa alasan polisi langsung menahannya, belum diketahui pasti.

Lebih lanjut kata Yuliar, Jerinx kooperatif ketika diperiksa hingga ditahan siang tadi.

Sebelumnya, IDI Bali melaporkan drummer Superman Is Dead itu ke Polda Bali. Dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Jerinx terkait unggahanya menyebut IDI kacung WHO.

"Iya betul ada dilaporkan. Yang melaporkan dari ketua IDI," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (4/8/2020).

"Jadi dasar laporan itu terkait ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Jerinx di media sosial di akun instagramnya ya," katanya lagi.

Jerinx SID sendiri telah mengakui secara sadar membuat unggahan itu sebagai bentuk kritik. Dia juga telah meminta maaf atas hal tersebut.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI