Sukabumi Update

RAF, Band Pop Alternative Asal Sukabumi yang Tak Sengaja Dibentuk di Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang pemuda asli Sukabumi, Rifqy Nuralfiyan (23 tahun), M Abdurohman (23 tahun) dan M Nurfahmi Azmi (23 tahun) masih tak menyangka bisa membentuk sebuah grup band atau grup musik yang bertahan hingga tujuh tahun.

Berawal dari ketidaksengajaan, para alumni MAN 2 Kota Sukabumi ini membentuk grup band berisi tiga orang yang sama-sama menyukai genre Pop Alternative. Mereka juga kompak menyukai grup band asal Bandung, Noah.

Nama grup musiknya adalah RAF. Diambil dari nama panggilan personelnya masing-masing. Rifqi berposisi sebagai penggebuk drum atau cajon, Abdurohman pembetot bass, dan Fahmi adalah gitaris sekaligus vokalis.

BACA JUGA: Dari Pojokan Rumah Tua di Kota Sukabumi, Band Ini Berharap Menebar Manfaat

"Grup band ini dibentuk tahun 2013, waktu itu kita masih kelas X, baru masuk. Waktu masa orientasi ditanya kan hobi masing-masing oleh guru. Kita bertiga kebetulan hobinya sama, main musik, sama guru dicetuskan, udah kita bertiga katanya bikin grup band aja," ujar leader band RAF, Fahmi saat diwawancarai di acara Ngamen Sukabumiupdate.com, Jumat (25/9/2020).

Fahmi melanjutkan, band RAF sendiri sejak dibentuk sudah mempunyai empat lagu buah karya mereka sendiri. Mereka sudah sempat beberapa kali manggung dalam beberapa kesempatan di Sukabumi, apalagi di sekolahnya, MAN 2 Kota Sukabumi.

"Sekarang karena kesibukan masing-masing, kita latihan paling sebulan dua kali. Apalagi Rifqy kuliah di Garut, Abdurohman kuliah di Universitas Nusa Putra dan saya di Universitas Terbuka di Bogor. Tapi sekarang sudah canggih, kalau ada materi lagu, bisa berkirim via WhatsApp," kata Fahmi lagi.

Untuk kalian yang mau menyaksikan langsung RAF Band saat manggung di acara Ngamen Sukabumiupdate.com, klik di sini.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI