Sukabumi Update

Yoso Wiguno, Ayah Iksan Skuter Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Ayah dari musikus indie Iksan Skuter, Yoso Wiguno, meninggal dunia pada Selasa (29/9/2020).

Yoso Wiguno meninggal pada pukul 06.00 WIB di usia 80 tahun.

Dilansir dari Suara.com, pada laman Twitter @IKHSANSKUTER, Iksan Skuter mengunggah sebuah foto selfie dirinya bersama sang ayah.

"Innalillahiwainnailaihi rojiun. Matur suwun bapak. Tugase sampun selesai. Selamat bertemu dan ngobrol-ngobrol dengan mbah-mbah di sana. Suwun pak," tulisnya di Twitter.

Di laman Instagram-nya, ia juga mengunggah foto yang sama, tetapi dengan caption lebih panjang yang menceritakan bagaimana sosok bapaknya tersebut.

"Jika ditanya orang, "mas iksan ingin jadi siapa?" Aku tak ingin jadi siapa-siapa. Aku ingin jadi seperti Bapakku," tulisnya.

Ia mengatakan bahwa Bapak adalah seorang tentara yang tak pernah marah ke anaknya. Bapaknya ialah orang yang menolak pengiriman dirinya ke Timor Lester saat ada Operasi Seroja. "Dia yang mendidik aku menjadi orang yang disiplin," tambah Iksan.

Pelantun lagu "Om Betmen Cabang Jogja" ini merasa bahwa sosok ayahnya adalah pahlawan bagi keluarganya. "Kita semua sedang antri menunggu giliran waktu. Satu persatu," tutupnya.

Unggahan Instagram @iksanskuterofficial lanntas mengundang banyak komentar dari netizen, termasuk artis dan pelawak Uus. "Salam sayang buat ayahmu mas," tulis @uusbiasaja.

"Salam hangat penuh doa dari saya buat ayah yang udah tenang mas Iksan," komentar @nagetangett

Selain itu, @khaledkoemis juga turut berkomentar, "Ada manusia yang ingin aku peluk tapi aku malu sebenarnya, hanya angkuh sebagai lelaki dewasa"-Iksan skuter- Bapak-"

Dalam unggahan lainnya, @iksanskuterofficial memperlihatkan sebuah video ketika sedang menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul "Bapak". Diketahui bahwa lagu ini memang ia ciptakan untuk sang bapak.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berduka di Instagram story. "Terima Kasih Atas Doa Doa Baik nya," tulis Iksan. Ia berdoa agar teman-temannya selalu dalam keadaan yang sehat.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI