Sukabumi Update

Oknum Disdukcapil Kena OTT, Wabup Sukabumi: Kita Tunggu Hasil Penyelidikan

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggelar Apel Pagi di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Siliwangi No.10, Palabuhanratu, Selasa (6/3/2018).

Kegiatan rutinitas di lingkungan Pemkab tersebut dipimpin Wakil Bupati Sukabumi dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Setda Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pasca OTT, Pelayanan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Normal

Dalam sambutannya, Wabup Sukabumi, Adjo Sardjono menuturkan, dirinya ikut prihatin terhadap pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polres Sukabumi Kota pada Senin (5/3/2018) kemarin.

"Ya tentu prihatin, padahal baru saja kita menikmati dan bersyukur ada tambahan penghasilan dibanding sebelumnya dengan tunjangan kinerja dinamis. Saya pikir bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan disiplin serta tidak tergoda oleh hal-hal yang dapat melakukan pelanggaran tapi ternyata ada teman kita terkena OTT,” ujarnya.

BACA JUGA: OTT Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Jadi Kado Pahit Dua Tahun Marwan-Ajo

Kendati demikian, Adjo berharap, kejadian tersebut hanya sebuah dugaan sehingga dirinya masih menunggu informasi pasti dari hasil penyeledikan yang dilakukan oleh jajaran Polres Sukabumi Kota.

“Mudah-mudahan itu baru dugaan dan tidak benar, saya belum mendapat informasi hasil penyelidikan dan berita acaranya,” terangnya.

BACA JUGA: Kronologis Pungli di Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Tersangka Terancam 6 Tahun Penjara

Adjo mengajak seluruh ASN untuk dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang baik dari beberapa kejadian untuk tidak bertindak ceroboh dan mengambil keputusan yang tidak prosedural sehingga berpotensi terhadap pelanggaran hukum.

“Mudah-mudahan hal seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua jangan sampai lengah,” pintanya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI