Sukabumi Update

Hanura Desak Saber Pungli Usut Tuntas Kasus OTT Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sukabumi Hamzah Gurnita, mendesak tim saber pungli Kabupaten Sukabumi agar mengusut tuntas kasus pungli yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) beberapa hari lalu.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja tim saber pungli yang berhasil mengungkap adanya pungutan liar di dinas bersangkutan, namun saya harap ada pendalaman kasus tersebut, agar semuanya benar-benar terang benderang," jelas Hamzah kepada sukabumiupdate.com, Relasa (7/02/2018).

BACA JUGA: Pungli E-KTP, Marwan Bakal Pecat Oknum Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

Lebih lanjut kata Hamzah, pengakuan Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi yang mengaku tidak mengetahui adanya praktek pungli di lingkungan kantornya sangat tidak masuk akal.

"Coba saja selidiki terus, kemana saja aliran dana hasil pungli tersebut mengalir, karena saya yakin orang yang kedapatan pungli tersebut tidak sendiri, dan saya yakin pimpinannya mengetahui akan hal itu," tegas Hamzah.

BACA JUGA: OTT Disdukcapil, Polres Sukabumi Kota Tetapkan Dua Tersangka

Dirinya berharap, Ti saber pungli jangan hanya sebatas penanganan hal-hal yang paling terkecil di lingkungan dinas atau lembaga lainnya yang terkesan mengorbankan bawahannya saja.

"Jangan terus bawahan yang terus dijadikan korban terkait pungli, karena saya yakin, kalau terus diusut uang pungli itu tidak sedikit dan yang menikmatinya tidak sendiri, jangan terkesan ada bahasa 'Kau yang Mulai Kau yang Mengakhiri'," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI