Sukabumi Update

Mahasiswa Geruduk Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukabumi menggelar aksi damai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/3/2018). Aksi ini dilatarbelakangi tertangkapnya pegawai Disdukcapil oleh Tim Saber Pungli Polres Sukabumi Kota.

BACA JUGA: Pasca OTT, Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Dijaga Ratusan Petugas Gabungan

Pantauan sukabumiudpate.com, para mahasiswa mengawali aksinya dengan berjalan kaki dari arah Cisaat dikawal mobil patroli Polisi. Mahasiswa membawa bentangan spanduk dengan berbagai tulisan.

Ketua IMM Kota Sukabumi Endi Riana Irmansyah dalam orasinya mengatakan, pihaknya meminta Pemkab Sukabumi bersikap tegas. Jangan sampai pungutan liar terhadap masyarakat terulang kembali.

BACA JUGA: Hanura Desak Saber Pungli Usut Tuntas Kasus OTT Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

"Sudah jelas ada kejanggalan di dinas dan adanya pungutan liar. Sebenarnya segala bentuk adminitrasi tidak dipungut biaya apapun tapi kondisi saat ini dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya.

"Kita tagih janji Bupati Sukabumi. Apalagi prioritas salah satunya administrasi. Kami ingin menyuarakan ini tanpa ada unsur apapun serta mendengar aspirasi kita," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI