Sukabumi Update

Polres Sukabumi Kota Kumpulkan Pengurus Masjid, Ini Yang Dibahas

SUKABUMIUPDATE.com - Mengantisipasi maraknya penyebaran berita bohong atau hoax, Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan pertemuan dengan seluruh Marbot dan DKM Masjid di seluruh Kota Sukabumi, Kamis (8/3/2018).

Pertemuan digelar di Aula Mapolres Sukabumi Kota dengan tema'Silahturahmi Kamtibmas'. Tak kurang dari 60 orang pengurus masjid di Kota Sukabumi hadir dalam pertemuan ini.

BACA JUGA: Dua Tahun Spanda Journalist Kota Sukabumi, Lahirkan Generasi Anti Hoax

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, seluruh masyarakat harus menyikapi dengan baik kemudahan akses internet. Media sosial sangat berbahaya bila disalahgunakan. "Dengan menyalahgunakan media sosial, masyarakat menjadi tidak rasional," terang Susatyo.

Susatyo menambahkan, aktivitas di media sosial harus dilakukan dengan etika. Harus diperhatikan hak dan tanggung jawab dalam membagikan berita. "Saking cepatnya akses internet, dalam satu menit saja berita hoax langsung dibaca oleh masyarakat di Indonesia," terang Susatyo.

BACA JUGA: Ustad Bachtiar Nasir Ajak Warga Sukabumi Lawan Hoax

Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi Abdul Cholik Mawardi menghimbau para pengurus masjid untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu di media sosial."Kita harus pastikan dulu kebenarannya," ujarnya.

Kerukunan ini sangat mahal, banyak orang yang tidak suka melihat kerukunan di Indonesia."Oleh karenanya ada pihak-pihak yang memanfaatkan media sosial untuk memecah belah persatuan kita," terang Abdul.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI