Sukabumi Update

Dinsos Rawat Ibu, Bayi Cantik yang Dibuang akan Ditangani Camat Lengkong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi perempuan yang dibuang ibu kandungnya di Kampung Joglo, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi dipastikan akan dirawat oleh negara. Saat ini bayi perempuan cantik berkulit putih ini langsung dibawah pengawasan pihak Kecamatan Lengkong.

Hal ini ditegaskan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Iwan Ridwan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/3/2018. Menurut Iwan, Dinsos sudah menerjunkan tim untuk melakukan pendampingan langsung pada bayi dan ibunya (pelaku-red).

"Kami udah kirimkan tim ke lokasi, kabarnya bayi yang dibuang akan dirawat oleh camat, dan ibunya akan di rehabilitasi oleh tim kami, karena mungkin psikologinya terganggu," ujar Ridwan.

BACA JUGA:  Tak Bisa Dimintai Keterangan, Begini Kondisi Remaja Pembuang Bayi di Lengkong Sukabumi

Dinsos akan menangani pelaku atau ibu bayi bersama P2TP2A. "Ini pola pikir yang harus dirubah oleh remaja kita, seharusnya menjadi contoh untuk yang lainnya, dan kasus seperti ini sudah beberapa kali terjad bukan kali ini saja, bahkan sempet ada yang membuang bayi sampai bayinya meninggal," jelasnya.

Selain itu, masyarakat pun harus ikut mmengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas, baik narkoba, genk motor da seks bebas. "Ini tugas kita semua, bukan hanya Dinsos saja, tetapi bagaimana peran seorang ibu dan keluarga mendidik anaknya supaya tidak terjerumus pada hal-hal negatif," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI