Sukabumi Update

Mau Dijemput Keluarga, Bocah Terlantar di Benteng Sukabumi Ngaku Betah di Panti

SUKABUMIUPDATE.com - Putri Andanista Ramadania (Puput), bocah yang ditemukan terlantar di pesawahan Kampung Benteng Kidul RT 1 RW 1, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi mulai kerasan tinggal di Panti Muslimin Sukmawinata Jalan Sudirman. Hendak dijemput pulang, Puput malah ngaku sudah betah tinggal di panti tersebut.

Pengelola Panti Muslimin Sukmawinata, Siti Istrifaiyah mengatakan, Puput sudah terbiasa dengan suasana panti. Ia aktif berkomunikasi dengan pengurus maupun teman sebayanya.

BACA JUGA: Cerita Mimin yang Mengaku Neneknya Puput, Bocah Perempuan Terlantar di Benteng Kota Sukabumi

"Puput sudah bersosialisasi dengan baik bersama teman - temannya. Bahkan Puput juga tidak canggung banyak cerita, disuruh ambil garam juga mau," ujar Siti kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/3/2018).

Siti mengaku, pihaknya kedatangan seorang perempuan yang mengaku neneknya Puput, Senin (12/3/2018). Wanita bernama Mimin tersebut datang didampingi kepala desa dan anggota polisi.

BACA JUGA: Ingat Puput, Anak yang Ditelantarkan di Pesawahan Benteng Kota Sukabumi? Begini Kondisinya

Mimin mengaku hendak mengambil cucunya. Namun pihak panti menolak permintaannya, karena harus melalui proses di Polres Sukabumi Kota dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi.

"Setelah semua proses sudah dilalui. Rencana siang ini Puput akan dijemput oleh neneknya dan didampingi kepala desa," katanya.

BACA JUGA: Tega Banget ! Balita Ditelantarkan di Sawah, Kapolres Sukabumi Minta Orangtua Sadar

Mendengar Puput akan dijemput, teman - teman sebaya di Panti Muslimin Sukmawinata pun sedih. Mereka mulai berpamitan dan mendoakan Puput, sebelum anak panti berangkat sekolah.

"Teman-teman Puput pada berpamitan. Kemarin juga saya bilang ada nenek mau jemput. Puput marah katanya enggak mau pulang mau di sini saja," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI