Sukabumi Update

Uang Palsu di Pasar Cibadak, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Ajak Warga Tangkap Pelakunya

SUKABUMIUPDATE.com - Kembali maraknya peredaran uang palsu di Kabupaten Sukabumi mendapat perhatian wakil rakyat. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi mengajak warga khusus pedagang lebih hati-hati dan waspada terhadap sindikat dan modus para pelaku uang palsu.

"Pertama kita turut prihatin atas peredaran uang palsu yang terjadi di pusat transaksi ekonomi masyarakat di Pasar Cibadak," ujar M.Sodikin kepada sukabumiupdate.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/3/2018).

BACA JUGA:  Awas Uang Palsu Beredar, Pedagang Cibadak Sukabumi Jadi Korban

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada. Pasalnya tak menutup kemungkinan hal yang serupa bisa saja terjadi dan terus berulang.

"Selain merugikan para pedagang, peredaran uang palsu ini juga membuat suasana tak kondusif di lingkungan masyarakat," lanjutnya.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Cibadak Sukabumi Tertipu Uang Palsu

Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi sendiri akan berkordinasi dengan sejumlah lembaga untuk mengantisipasi hal ini. Semua pihak menurut Sodikin harus bersinergi, untuk menangkap pelaku dan mencegah peredaran uang palsu ini makin meluas.

"Semoga aparat bisa segera melacak dan menemukan pelaku untuk diproses hukum," tambah Sodikin.

BACA JUGA: Polsek Cikembar Polres Sukabumi Kembali Bekuk Pengedar Uang Palsu

Selain itu, dewan juga akan meminta sosialisasi uang baru dan cara mendeteksi uang palsu juga lebih ditingkatkan, terutama oleh pemerintah daerah dan perbankan.

"Sosialisasinya harus sampai ke pelosok, karena bukan tidak mungkin para pelaku ini mengincar warga di pedesaan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI