Sukabumi Update

Korban Miras Oplosan di RSUD Palabuhanratu Dipulangkan

SUKABUMIUPDATE.com - Seluruh korban minuman keras (miras) oplosan yang dirawat di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah dipulangkan. Kondisi korban yang dirawat berangsur membaik.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Gelar Razia Miras, Ratusan Botol Diamankan

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Palabuhanratu, Saeful Ramdan mengatakan, sebanyak tujuh orang korban yang terakhir dirawat kini sudah dipulangkan. Penyelesaian administrasi para korban menggunakan pelayanan umum.

"Sebagian ada yang menggunakan umum, dan ada juga Jamkesda," ujar Saepul kepada sukabumiupdate.com, Kamis (12/4/2018).

Tujuh korban terakhir yang dirawat diantaranya Dede Ruslan (21 tahun), Riansyah (22 tahun), Fajar (14 tahun), Riki Gunawan (25 tahun), Sopyandi (26 tahun), dan Viki Fernanda (17 tahun). Satu korban lain yakni Asep, warga Panyairan Majlis dirujuk ke RSUD R Syamsudin meskipun kondisinya sudah membaik.

Sementara itu, Humas RSUD Palabuhanratu, Bily Agustian mengatakan, sementara ini tidak ada tambahan korban keracunan akibat miras oplosan. Semua korban yang dirawat diruang perawatan Lumba sudah dipulangkan kerumahnya dalam kondisi baik.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi: Pembuat Miras Oplosan Harus Dihukum Setimpal

"Tidak ada tambahan lagi sampai hari ini, yang di IGD kemarin siang. Sudah pulang jadi sudah tidak ada pasien keracunan miras oplosan lagi yang dirawat," ujar Bily.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI