Sukabumi Update

Lagi, Puluhan Pelajar SMK Diamankan Polisi di Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Polsek Cicurug mengamankan 52 pelajar SMK Lodaya Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/4/2018). Bergerombol, para pelajar naik truk.

"Mereka menumpang truk dari arah Parungkuda, sampai di depan Polsek kami turunkan," kata Kapolsek Cicurug, AKP Simin A Wibowo kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Polisi Tahan Pelajar Pembawa Senjata Tajam saat Tawuran di Ciracap Sukabumi

Pengamanan para pelajar dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran. Polisi menggeledah, tidak ditemukan senjata tajam.

"Selanjutnya kami data dan panggil guru serta orang tuanya," tutur Simin.

Wakil Kepala SMK Lodaya, Hendrawan mendatangi Mapolsek Cicurug setelah mendapatkan informasi anak didiknya diamankan polisi. Ia meminta para orang tua menjemput pelajar yang diamankan.

"Sebagian siswa yang orang tuanya tidak datang ke Polsek Cicurug untuk jemput anaknya akan dibawa ke sekolah. Kami proses sesuai dengan aturan di sekolah, karena aturan di sekolah sudah baku," papar Hendrawan.

BACA JUGA: Tawuran di Ciracap Sukabumi, Dua Pelajar Alami Luka Bacok

Siswa yang diamankan bakal diberi peringatan secara bertahap. Jika diketahui melakukan pelanggaran serupa secara berulang, mereka bakal didrop out (DO).

"Sementara yang kelas 12 hanya dipanggil orang tuanya supaya di jemput. Karena mereka sudah ujian sehingga tinggal nunggu kelulusan," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI