Sukabumi Update

Kasus Dugaan Penipuan Pencaker PT IKS Sukabumi Sempat Dimediasi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon pencari kerja melaporkan Kepala Cabang PT Investama Komandan Security (IKS) ke Polres Sukabumi Kota. Sebelum dibawa ke polisi, permasalahan ini sempat diselesaikan melalui jalur mediasi.

Dudi Herdiana (33 tahun), mediator, menjelaskan, para pekerja dijadikan akan dipekerjakan untuk sejumlah posisi di bagian office boy, administrasi, atau customer service. Namun, Kepala Cabang PT IKS Sukabumi , Rahardiyanto, selalu berdalih.

BACA JUGA: Pencaker Tuding Kacab PT IKS Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

Dudi menduga, beberapa opsi tersebut memang bukan opsi dari pusat PT IKS yang berada di Solo, Jawa Tengah. Melaikan modus kepala cabang.

"Saya sudah konfirmasi, memang kantor pusat tidak mengeluarkan opsi untuk penempatan di posisi itu. Kecuali untuk yang menjadi satpam, memang ada hasilnya," kata Dudi ditemui di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (Rabu (25/4/2018).

Dudi maerasa malu kepada tenaga kerja yang Ia rekomendasikan untuk mengajukan lamarannya ke kepala cabang tersebut. Ia menyatakan siap atas kasus yang ikut membawa namanya.

BACA JUGA: Merasa Ditipu, Pencari Kerja Laporkan Perusahaan Asal Cibatu Sukabumi ke Polisi

"Saya pasang badang dengan kasus ini karena saya juga merasa dirugikan oleh kepala cabang," tutur Dudi.

Selama ia mengabdi kepada Kacab ini, Dudi telah menyalurkan sembilan orang tenaga kerja asal Cianjur dan empat orang asal Sukabumi. Dan Ia berharap kasus ini segera selesai.

"Besok semua korban disuruh kesini untuk melapor," kata Dudi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI