Sukabumi Update

Masih Dirawat, Begini Kondisi Ibu Pembuang Bayi di Tas Asal Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - EL (28 tahun), ibu yang tega membuang bayinya ke dalam tas lalu menyembunyikanya di kolong ranjang hingga kini masih terbaring lemah di ruang persalinan RSUD Sekarwangi Cibadak, Jumat (27/4/2018).

"Rencananya hari ini anggota polres akan membawa EL, namun karena kondisinya masih lemah, jadi masih dirawat disini," ujar Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/4/2018).

BACA JUGA: Warga Tak Lihat Orang Buang Bungkusan di TKP Penemuan Bayi di Bojongkokosan Sukabumi

Ramdan menuturkan EL pada Kamis (26/4/2018) menjalani operasi kuret karena ada sisa tali ari-ari di perutnya setelah itu hemoglobin (Hb) darahnya jadi menurun sehingga masih mengalami perawatan.

Untuk kepastian kapan EL bisa keluar dari RS, Ramdan belum bisa memastikan karena hal itu tergantung dari kondisinya dan keputusan dokter.

BACA JUGA: Kembali Terjadi, Bayi Laki-laki Dibuang di Desa Bojongkokosan Sukabumi

"Kapan EL pulang itu bisa kapan saja, bagaimana permintaan polisi dan asalkan kata dokter pasien sudah bisa dikatakan kondisinya baik," pungkasnya.

EL (28 tahun) bikin geger satu kampung, dia melahirkan tapi bayinya lantas dimasukan ke dalam tas kemudian disembunyikan di bawah ranjang di kamarnya. Saat perbuatan pelaku terungkap pada Rabu (25/4/2018), bayi berjenis kelamin laki-laki itu sudah tak beryawa.

BACA JUGA: Bayi Tewas Dalam Tas di Cicurug, Warga Sebut EL Dua Kali Buang Orok

Pelaku nekat melakukan perbuatan tersebut karena merasa malu diluar nikah.

Peristiwa tragis ini terjadi di Kampung Cisaat RT 04/01 Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, adapun pelaku diperkirakan melahirkan pada Selasa (24/4/2018) subuh. Pada siangnya, pelaku mengubur ari-ari di belakang rumahnya yang lantas mengundang kecurigaan tetangga.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI