Sukabumi Update

Maling Motor Tertangkap Usai Bongkar Plat Nomor di Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib apes dialami Muhlis (30 tahun) karena babak belur dihajar warga setelah tertangkap mencuri motor, Selasa (21/8/2018). Pelaku yang merupakan warga Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini mencuri motor jenis matikdi Pasar Surade. Pencurian ini terjadi sekitar pukul 10.00 - 11.00 WIB.

BACA JUGA: Beda Kelompok Bermotor, Pelajar Dikeroyok di Sagaranten Sukabumi

Pelaku kepergok warga di dekat kantor pertanian yang berada tidak jauh dari Pasar Surade. Saat itu pelaku telah selesai membongkar plat nomor motor tersebut.

"Saya menemukan orang yang lagi buka plat nomor motor Honda Beat warna merah. Saya tanya pada orang tersebut namun jawabannya ngawur. Akhirnya saya telepon ke teman di Pasar Surade, menanyakan ciri-ciri motor yang hilang dan ternyata cocok. Yang hilang motor Honda Beat warna merah. Sedangkan plat nomor sudah dibuka dan dibungkus," ujar Mardi Juanda (45 tahun) warga.

Mardi saat itu sudah yakin bahwa pria tersebut merupakan pelaku pencurian motor tersebut. Saat hendak dibawa ke kantor Polsek Surade, warga semakin bertambah banyak yang kemudian warga menghajar pelaku.

"Awalnya mau dibawa ke Polsek Surade namun massa keburu datang. Si maling kena hajar juga tak lama datang petugas polsek Surade dan diamankan," ujarnya.

BACA JUGA: Pelaku Pembacokan Pelajar Diamankan Polsek Cibadak Polres Sukabumi, Tiga Masih Diburu

Sementara itu Kanit reskim polsek Surade Aipda Feri Sahromi, membenarkan adanya pencurian kendaraan bermotor di Pasar Surade.

"Saat ini pelaku dan barang bukti berupa kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna merah diamankan untuk pengembangan," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI