Sukabumi Update

Pengrusakan Angkot di Sukabumi Berawal dari Logo Komunitas

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengamankan 25 orang yang diduga pelaku pengrusakan angkot jurusan Cibadak -Cisaat, di jalan utama Sukabumi-Bogor, tepatnya di Tipar, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/8/2018).

Selain itu, polisi juga mengamankan lima angkot bertuliskan Bocah Nakal yang ditumpangi terduga pelaku pengrusakan dan sebuah angkot yang dirusak.

"Mobil masih kita amankan di Polsek. Sementara 25 orang terduga pelaku pengerusakan langsung digelandang ke Mapolres Sukabumi tadi malam untuk diperiksa dan dimintai keterangan," ungkap Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman, kepada sukabumiupdate.com, Senin (27/8/2018).

Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap para terduga pelaku untuk mengetahui motif dibalik pengrusakan tersebut.

Sementara itu, Kodir (24 tahun) mengungkapkan, sejumlah orang tiba-tiba turun dari angkot dan menghadang angkot yang sedang dikendarainya.

BACA JUGA: Angkot Cisaat - Cibadak Dirusak Sekelompok Orang Tak Dikenal

"Saya sedang bawa penumpang kurang lebih delapan orang, awalnya para pelaku turun dari mobilnya masing-masing dan mengusap-usap logo Bandel yang ada di mobil angkot saya," ujar Kodir sopir, Senin (27/8/2018).

Setelah itu, para pelaku langsung melempari angkot dengan batu dan diantara pelaku ada yang membawa golok. Akibat dari aksi brutal tersebut kaca mobil angkot bernofol F 1947 QO ini pecah.

"Begitu para pelaku melempari kaca mobil, penumpang pada lari dan saya pun ikut lari, namun para pelaku sehabis merusak mobil langsung kabur karena diusir warga sekitar," jelasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI