Sukabumi Update

Maling Motor di Cireunghas Sukabumi Terekam CCTV, Ini Ciri-cirinya

SUKABUMIUPDATE.com - Pencurian sepeda motor terjadi di Kampung Gandasoli RT 1 RW 6, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Minggu 7 Oktober kemarin. Aksi pelaku saat membawa kabur motor curian terekam kamera CCTV.

"Kejadiannya kemarin pagi, sekitar jam 09.00 WIB," ujar Robi Darmawan (18 tahun), pemilik sepeda motor yang dicuri, kepada  sukabumiupdate.com, Senin (8/10/2018).

Robi menjelaskan kronologi dan modus pelaku pencurian. Pelaku sudah terlihat mondar mandir di sekitar perkampungan pada Sabtu 6 Oktober sore.

Sayangnya, tidak ada warga yang mencurigai bahwa pelaku adalah maling motor. Hingga keesokan harinya pelaku kembali.

"Hari minggu itu, sekitar jam enam pagi dia balik lagi. Pelaku melintas di depan rumah, lalu membantu bibi saya ngeluarin motor dari warung," kata Robi.

BACA JUGA: Maling Kotak Amal Terekam CCTV di Sukabumi, Pelaku Ikut Shalat Namun Tengok Kanan-Kiri

Pelaku sempat numpang ngopi di warung milik bibi Robi. Hingga sekitar pukul 09.00 WIB, pelaku meminjam motor korban.

"Bilangnya mau tranfer uang ke Indomaret. Bibi saya juga enggak curiga, langsung ngasih kunci motor," kata Robi.

"Baru sadar motor sudah dicuri sekitar beberapa puluh menit setelah pelaku kabur," tambahnya.

Aksi pelaku saat membawa kabur sepeda motor jenis Honda Beat F 4699 IM ini pun terekam kamera CCTV di Kantor Desa Cipirut. Lokasi pencurian tak jauh dari kantor desa setempat.

BACA JUGA: Kena Rekam CCTV, Komplotan Pencuri Motor Dibekuk Polres Sukabumi

Dalam rekaman CCTV terlihat ciri-ciri pelaku yang mengenakan topi merah, kaus raglan putih-biru dongker, dan kalung di leher.

"Sudah lapor polisi. Mudah-mudahan segera tertangkap. Mohon bantu juga kalau ada yang mengenal ciri-ciri pelaku," tutur Robi.

Sementara itu, sukabumiupdate.com sudah berupaya mengkonfirmasi adanya pencurian sepeda motor ini ke Kapolsek Cireunghas, Iptu Eriyanto. Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan.

"Sebentar ya, saya lagi rapat dulu," tutur Eriyanto.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI