Sukabumi Update

Gara-gara Postingan Medsos, Brigez Ujungenteng dan XTC Surade Dibubarkan

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Surade melakukan tindakan tegas membubarkan dua kelompok bermotor Brigez dan XTC. Hal itu merupakan buntut dari bentroknya dua kelompok ini di Jalan Raya Surade, tepatnya di Kampung Surade, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, (24/11 /2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pihak Polsek Surade memanggil ketua dan anggota XTC Surade dan ketua Brigez Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

"Hari ini kami panggil mereka sebanyak 10 orang terdiri dari ketua dan anggota ormas XTC Surade dan tiga orang terdiri dari ketua dan anggota dari Brigez Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap," ujar Kapolsek Surade AKP Norbertus Santoso, Minggu (25/11/2018).

"Kami bersama Lurah Surade dan Kasi Trantibum Kecamatan Surade dengan tegas membubarkan keberadaan kedua komunitas tersebut di wilayah hukum Surade. Kedua ketua ormas sudah sepakat menandatangani surat pernyataan pembubaran," imbuh Bertus.

BACA JUGA: Anggota Geng Motor Dihukum Bersihkan Bundaran Adipura Kota Sukabumi

Menurut Bertus, pertikaian dua kelompok hingga berujung pecahnya bentrok terjadi akibat sebuah postingan di media sosial.

"Awalnya gara-gara postingan anggota Brigez di media sosial Facebook yang memposting baju XTC namun mukanya foto monyet sehingga salah paham dan mengakibatkan pertikaian," ujar Bertus.

Memang sempat terjadi keributan sehingga ada anggota XTC yang terpukul sama doublestik, namun lukanya tidak parah cuma memar.

"Kami mengamankan tiga unit motor milik anggota Brigez, saat anggota ke lokasi kejadian malam tersebut, mereka langsung kabur," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI