Sukabumi Update

TKW Asal Sukabumi Korban KDRT di Saudi Akhirnya Dipulangkan

SUKABUMIUPDATE.com - JS (26 tahun), seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi akhirnya dipulangkan. Ia adalah TKW di Jeddah yang dianiaya suaminya sendiri.

JS diberangkatkan dari Arab Saudi bersama empat TKW lainnya. Ia tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/12/2018).

"Dari Bandara Juanda Surabaya lalu menuju Bandung sebelum pulang ke rumahnya," kata Mohammad Koim, perwakilan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/12/2018).

BACA JUGA: TKW Sukabumi Nikah Liar di Arab Saudi, SBMI Ingatkan Bahayanya!

Koim memastikan JS dipulangkan dalam kondisi sehat. SBMI pun sudah meninjau kondisi JS di rumahnya.

Menurutnya, JS membayar sendiri tiket pesawat untuk pulang ke tanah air. Dari Surabaya, Ia diantara ke Bandung.

BACA JUGA: JS TKW Korban KDRT di Saudi, Janda Anak Satu Pegang KTP Cibadak Tinggal di Cicantayan

Setibanya di Bandung, petugas Balai Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Provinsi Jawa Barat sempat hendak mengantar JS ke Sukabumi. Namun Ia menolak, karena ingin mengunjungi beberapa sanak saudara di Bandung terlebih dahulu.

Lebih lanjut Koim menjelaskan, pihaknya melakukan monitoring kondisi dan kepulangan JS ke tanah air. "Monitoring kami selesai, hingga mendapat kepastian bahwa yang bersangkutan sudah tiba di rumahnya dalam kondisi baik," kata Koim.

Diberitakan sebelumnya, JS dianiaya oleh suaminya sendiri yang merupakan warga negara Yaman. Tak sampai disitu, Ia pun harus menjalani hukuman dari Pemerintah Arab Saudi, karena hubungan pernikahannya hanya siri.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI