Sukabumi Update

Tim Penjinak Bom Sterilisasi Gereja di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jabar tiba di Kota Sukabumi, Minggu (23/12/2018) siang. Sedikitnya 20 gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota disisir satu per satu.

Penyisiran menggunakan peralatan dan perlengkapan khusus, seperti detektor logam. Tidak ada satupun titik yang luput dari pantauan.

BACA JUGA: Penjinak Bom Polda Jabar Dikerahkan Selidiki Ledakan Kos-kosan di Cikembar Sukabumi

Kabagops Polres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim menjelaskan, giat tersebut dalam rangka pengamanan dan sterilisasi jelang hari raya natal dan tahun baru 2019. Tujuannya agar umat kristiani mendapat rasa aman dan nyaman saat menjalankan peribadatan di hari natal.

"Ini rutin. Tim Jibom kami minta untuk melakukan penyisiran di Kota Sukabumi dan sekitarnya. Tempat-tempat yang dianggap rawan tak luput dari sterilisasi. Menggunakan alat-alat yang memang peruntukannya. Alhamdulillah tidak ada temuan-temuan yang mencurigakan," ungkap Sulaeman kepada sukabumiupdate.com disela-sela penyisiran.

BACA JUGA: Perempuan Penghuni Kamar Kos yang Meledak Dibawa ke Polsek Cikembar Sukabumi

Kendati tak ada yang mencurigakan, Sulaeman mengimbau agar masyarakat, terutama jemaat gereja agar tak menurunkan kewaspadaan. Apabila ada orang tak dikenal sambil membawa barang yang dianggap mencurigakan, diimbau segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

"Ini kami umat umat gereja pasti dikenal. Sudah terdaftar. Jadi kalau ada yang tidak dikenal, lalu membawa barang-barang tertentu, segera laporkan. Kami sediakan pos pengamanan berikut personelnya di masing-masing gereja. Yang jelas, petugas disiapkan untuk menjaga keamanan," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI